Nilmaizar Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 17 Nov 2022, 22:30 WIB
Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Piala Dunia 2022 akan bergulir pada akhir pekan ini. Seluruh pecinta sepak bola sudah bersiap menyambut pesta sepak bola terbesar sejagat tersebut. Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar pun memiliki tim jagoan yang dinilainya memiliki peluang besar untuk menyabet trofi juara pada turnamen empat tahunan itu.

Partai pembuka Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan tim tuan rumah kontra Ekuador, Minggu (20/11) malam nanti.

Menurut Nilmaizar, tim Samba Brasil menjadi favorit. Banyaknya pemain-pemain berkualitas di skuat asuhan Tite itu jadi alasan utamanya menjagokan peraih lima gelar juara dunia tersebut.

"Brasil saat ini memiliki pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaik di klubnya masing-masing. Secara tim pastinya mereka punya mental yang kuat untuk menghadapi Piala Dunia 2022 kali ini," kata Nilmaizar seperti dikutip laman resmi klub.

Menurut dia, tim Samba memiliki kedalaman skuat yang tidak dimiliki tim-tim lain di Qatar. Buktinya, beberapa pemain yang memiliki nama besar tidak dipanggil Tite untuk pagelaran kali ini.

"Saya pikir pelatih mereka (Tite) tidak akan mudah menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan. Seperti contoh, pemain sekelas Roberto Firmino pun akhirnya harus tersingkir dari skuat," sambungnya.

Pada event empat tahunan kali ini, Tim Samba tergabung di grup G dan akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Di partai Neymar. Jr dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Serbia pada 25 November 2022, selanjutnya menghadapi Swiss, Senin (28/11) dan terakhir kontra Kamerun pada 3 Desember 2022. Dua tim terbaik dari grup G ini akan melaju ke babak 16 besar dan bertanding dengan sistem knock out.

Artikel Tag: Nilmaizar, Piala Dunia 2022, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nilmaizar-jagokan-brasil-di-piala-dunia-2022-qatar
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini