Nikmati Tujuh Kemenangan Beruntun, Jorginho Minta Arsenal Tidak Jemawa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 09:00 WIB
Gelandang Arsenal, Jorginho

Gelandang Arsenal, Jorginho. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jorginho memperingatkan Arsenal bahwa mereka tidak boleh berpuas diri dalam perburuan gelar Premier League musim ini, setelah menghancurkan Sheffield United 6-0 di Bramall Lane pada Selasa (5/3) dini hari WIB.

Arsenal menjadi tim pertama dalam sejarah empat kasta teratas sepak bola Inggris yang memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut dengan selisih lima gol atau lebih. Sejak kembali dari perjalanan pertengahan musim ke Dubai pada bulan Januari, tim asuhan Mikel Arteta telah mencetak 31 gol yang luar biasa hanya dalam tujuh pertandingan di Premier League.

Performa tersebut membuat mereka kembali ke dalam perburuan gelar juara musim ini, terpaut hanya satu dan dua poin dari Manchester City serta Liverpool. Dan mengingat kedua rival utama mereka akan saling berhadapan akhir pekan ini, The Gunners berpeluang untuk menjadi yang teratas.

Jorginho menjadi bagian kunci dari kebangkitan The Gunners akhir-akhir ini, dengan memberikan penampilan yang luar biasa saat Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1 bulan lalu. Pemain asal Italia itu sekarang memperingatkan rekan setimnya yang lebih muda bahwa mereka tidak boleh berpuas diri saat ini.

"Kami senang bahwa kami melakukan semua hal yang baik ini, tetapi kami harus melanjutkannya," kata dia kepada wartawan. "Karena jika kita hanya berpikir 'oh ya, bagus, sudah selesai'... tidak, kita perlu menundukkan kepala dan terus berusaha, rendah hati dan terus berjalan.

"Kami tidak boleh merasa senang dengan apa yang kami lakukan. Tentu saja, kami bahagia, tetapi kami ingin terus merasa bahagia. Jadi, untuk menjadi seperti itu, kami perlu terus mendorong dan bekerja keras."

Hampir persis pada tahap ini musim lalu ketika Arsenal goyah dalam ambisi mereka untuk memenangkan gelar. Namun, Jorginho yakin bahwa pengalaman yang dialami rekan-rekan setimnya selama bulan-bulan terakhir musim lalu membuat mereka siap untuk memperbaiki keadaan kali ini.

"Saya pikir kedewasaan," kata pemain berusia 32 tahun itu ketika ditanya apa perbedaan antara skuat The Gunners musim ini dan musim lalu. "Kami jauh lebih dewasa dalam hal bagaimana kami berkompetisi dan bagaimana kami mengatur permainan. Saya rasa itu saja."

Artikel Tag: Jorginho, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nikmati-tujuh-kemenangan-beruntun-jorginho-minta-arsenal-tidak-jemawa
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini