Nigeria Kalah dari Benin, Ghana dan Aljazair Raih Kemenangan Dramatis

Penulis: Depe Ptr
Selasa 11 Jun 2024, 06:17 WIB
Nigeria Kalah dari Benin, Ghana dan Aljazair Raih Kemenangan Dramatis

Aljazair via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia 2026: Harapan Nigeria untuk lolos ke Piala Dunia 2026 mengalami kemunduran setelah kekalahan 1-2 dari Benin pada Senin (10/06).

Kekalahan ini membuat posisi Nigeria di Grup C semakin terancam, sementara Ghana dan Aljazair meraih kemenangan dramatis setelah tertinggal saat turun minum.

Nigeria Tak Berdaya di Abidjan

Pertandingan yang berlangsung di Abidjan, Pantai Gading, harus dipindahkan dari Cotonou karena stadion di Benin dinyatakan tidak layak digunakan untuk pertandingan internasional. Nigeria memulai pertandingan dengan baik ketika Raphael Onyedika mencetak gol pada menit ke-27. Namun, Benin segera bangkit melalui gol Jodel Dossou pada menit ke-37 dan sundulan Steve Mounie yang menjadi gol kemenangan.

Kekalahan ini menambah derita bagi Super Eagles yang belum pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan pembuka grup mereka dan baru mengoleksi tiga poin, sementara Benin memimpin grup dengan tujuh poin.

Kemenangan ini sangat manis bagi pelatih Benin, Gernort Rohr, yang dipecat oleh Nigeria tiga tahun lalu setelah membawa mereka ke putaran final Piala Afrika. Ia bahkan digendong di bahu para pemainnya saat peluit akhir dibunyikan, menunjukkan betapa berartinya kemenangan ini bagi tim dan dirinya.

Ghana dan Aljazair Bangkit dari Keterpurukan

Sementara itu, Ghana dan Aljazair menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Ghana, yang bermain di Kumasi, tertinggal 2-1 dari Republik Afrika Tengah saat jeda. Namun, Jordan Ayew menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick yang membawa Ghana menang 4-3. Ayew menandai 100 capsnya dengan tampil gemilang dan membawa Ghana ke puncak Grup I dengan koleksi sembilan poin.

Aljazair juga menunjukkan kebangkitan yang luar biasa saat bertandang ke Kampala, Uganda. Mereka tertinggal 1-0 saat turun minum, tetapi gol di babak kedua dari Houssem Aouar dan Said Benrahma memastikan kemenangan 2-1. Kemenangan ini mengembalikan posisi Aljazair ke puncak Grup G setelah Guinea kalah 1-0 dari Mozambik akibat penalti di menit-menit akhir laga.

Artikel Tag: Nigeria, Ghana, Aljazair

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nigeria-kalah-dari-benin-ghana-dan-aljazair-raih-kemenangan-dramatis
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini