Nicolo Barella dan Ciro Immobile Diklaim Bakal Jadi Pemain Kunci Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 19:00 WIB
Nicolo Barella dan Ciro Immobile disebut sebagai dua pemain kunci untuk Italia.

Nicolo Barella dan Ciro Immobile (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, memprediksikan bahwa Nicolo Barella dan Ciro Immobile bakal memegang peranan vital dalam kesuksesan Gli Azurri di Piala Eropa 2020.

Ada status favorit yang disematkan kepada timnas Italia, setelah melalui hampir tiga tahun terakhir tanpa kekalahan, yang terdiri dari total 27 pertandingan, dan Lippi melihat kepercayaan diri tinggi dari mereka.

"Saya bisa melihat kepercayaan diri dan kualitas untuk meraih hasil positif dari Italia. Ada ambisi dan dasar yang solid, namun itu tidak seperti tahun 2006, ketika kami memainkan lebih banyak pertandingan sebelum turnamen dimulai," kata eks juru taktik Juventus ini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun begitu, kenyataannya adalah Italia selalu bermain untuk meraih kemenangan, setiap kali kami bermain di kompetisi besar. Jika kami cukup beruntung dan semua pemain tetap bugar, maka segalanya memungkinkan."

Gli Azzurri memang menuju ke Piala Eropa 2020 dengan status unggulan, namun tidak memiliki pemain bintang yang sinarnya seterang Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Kylian Mbappe, atau Harry Kane.

Kendati demikian, skuat asuhan Roberto Mancini masih diisi oleh para bintang Serie A, dan Marcello Lippi, yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, memprediksikan pemain kunci mereka di turnamen musim panas kali ini.

"Saya melihat dua pemain yang bisa menjadi penentu. Yang pertama adalah Nicolo Barella karena dia melakukan segalanya yang bisa dilakukan oleh para pemain top di posisinya. Dia menyerang dan bertahan, dia punya kepercayaan diri untuk menembak dari luar kotak penalti, dia adalah purwarupa dari gelandang internasional yang hebat," lanjut Lippi.

"Yang lainnya adalah Ciro Immobile. Saya mempercayainya dan saya pikir momennya sudah datang untuknya memetik hasil dari kerja kerasnya.

"Mancini sudah melakukan sangat banyak hal. Dia meningkatkan kepercayaan diri tim, Italia bermain dengan ofensif dan sang pelatih tahu caranya menang."

Artikel Tag: Marcello Lippi, Timnas Italia, Piala Eropa 2020, Nicolo Barella, Ciro Immobile

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini