Nicolas Pepe Minta Maaf Usai Dapat Kartu Merah

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 24 Nov 2020, 17:00 WIB
Nicolas Pepe mendapat kartu merah setelah menanduk Ezgjan Alioski

Wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah untuk Nicolas Pepe. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Nicolas Pepe turun ke media sosial untuk meminta maaf atas insiden yang membuatnya mendapat kartu merah dalam hasil imbang 0-0 Arsenal dengan Leeds United pada Ahad (22/11) malam WIB.

The Gunners yang tidak melepaskan tembakan ke arah gawang pada paruh pertama di Elland Road harus mendapat pukulan setelah Nicolas Pepe diganjar kartu merah langsung pada menit ke-51 karena menanduk bek Leeds United Ezgjan Alioski.

Mikel Arteta mengatakan setelah pertandingan bahwa tindakan pemain sayap berusia 25 tahun itu "tidak dapat diterima", dan rekrutan termahal Arsenal itu kemungkinan akan melewatkan tiga pertandingan Premier League berikutnya.

Nicolas Pepe sekarang menggunakan media sosial untuk meminta maaf atas perilakunya, mengakui bahwa tindakannya sangat merugikan Arsenal yang sedang berjuang untuk kembali ke tren kemenangan di Premier League.

"Kemarin saya mengecewakan tim saya di saat-saat genting pertandingan dan tidak ada alasan untuk perilaku saya," tulisnya di Instagram. "Saya sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar, rekan satu tim saya, pelatih saya, dan semua orang di klub."

Bukan cuma Pepe, Ezgjan Alioski juga mendapat serangan kritik karena aksi teatrikalnya setelah mendapat tandukan pemain sayap asal Pantai Gading. Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, bahkan mengatakan kepada Sky Sports bahwa Alioski pantas mendapatkan Oscar atas reaksinya.

Namun, keadaan berubah menjadi masam ketika kedua pemain tersebut menerima pesan kasar yang bersifat rasis dan mengancam setelah insiden tersebut, dan baik Arsenal dan Leeds United sama-sama merilis pernyataan yang mengutuk pelecehan itu dan berjanji untuk bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menemukan pelakunya.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Arsenal, Ezgjan Alioski, Leeds United

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini