Nicolas Otamendi: Lazio Incar Servis Defender Manchester City

Penulis: Vina Enza
Kamis 17 Sep 2020, 18:10 WIB
Nicolas Otamendi jadi incaran Lazio

Nicolas Otamendi (foto:depositphoto)

Berita Transfer: Nicolas Otamendi dikabarkan menjadi target transfer Lazio di bursa musim panas ini. Tim besutan Simone Inzaghi ingin memperkuat lini pertahanan mereka menjelang kompetisi 2020/21.

Menurut kabar yang dilansir Radiosei, defender Manchester City dan internasional Argentina, Nicolas Otamendi diincar servisnya oleh Lazio sebagai target potensial untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Pemain 32 tahun hanya menyisakan dua tahun dalam kontrak terkininya dan ia merupakan pemain berpengalaman yang konsisten bermain di level tertinggi.

Hingga sejauh ini Lazio telah merekrut beberapa pemain untuk meningkatkan kualitas dan kedalaman skuat mereka menjelang kembali berkompetisi ke Liga Champions, akan tetapi belum mendatangkan seorang defender.

Sedangkan Manchester City telah mendatangkan Nathan Ake ke klub dab masih mencari tambahan defender lagi dan telah mengincar Kalidou Koulibaly dari Napoli atau Jose Gimenez dari Atletico Madrid.

Masa depan sang defender di Manchster berada di persimpangan dan pindah ke klub lain dan atau dari Premier League tidak bisa disingkirkan. Agen Nicolas Otamendi adalah Jorge Mandes yang memiliki hubungan baik dengan Biancocelesti.

Gaji yang diterima sang defender dari City mencapai 7 Juta Euro (sekitar Rp. 112 Miliar) per musim. Namun ia pernah mengatakan bersedia dipotong gaji hingga hanya menerima 4 Juta Euro (sekitar Rp. 64 Miliar) saja jika ada klub yang bersedia mengontraknya dengan durasi empat atau lima tahun.

Dengan gaji sebesar itu akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di tim besutan Simone Inzaghi. Jika mereka akan merekrut defender Argentina tersebut maka mereka perlu gerak cepat karena banyak klub yang berminat pada servisnya termasuk eks klubnya raksasa Portugal, FC Porto yang telah menanyakan ketersediaannya.

Nicolas Otamendi bergabung dengan tim besutan Pep Guardiola pada 2015 lalu dan hingga saat ini secara keseluruhan telah menorehkan 210 penampilan dan mencetak 11 gol untuk The Citizen di semua kompetisi.

Sebelumnya Biancocelesti juga dikabarkan telah menargetkan defender muda milik FC Koln, Sebastiaan Bournauw dan telah berkomunikasi dengan pihak klub Bundesliga guna membahas transfernya.

Artikel Tag: Nicolas Otamendi, Lazio, Manchester City

3599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini