Nicolas Jackson Diklaim Belum Layak Jadi Striker Utama Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 23:00 WIB
Nicolas Jackson melewatkan sejumlah peluang saat Chelsea kalah dari Manchester City

Nicolas Jackson melewatkan sejumlah peluang saat Chelsea kalah dari Manchester City. (Foto: Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengklaim bahwa Nicolas Jackson tidak berada pada level yang dibutuhkan Chelsea setelah penampilannya yang mengecewakan dalam kekalahan dari Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (20/4) malam WIB.

Chelsea akan merasa kecewa karena gagal ke final bulan depan setelah mereka menyia-nyiakan beberapa kesempatan untuk unggul lebih dulu atas Manchester City di Wembley. Gol dari Bernardo Silva di menit ke-84 sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi tim asuhan Pep Guardiola, yang akan menghadapi Manchester United atau Coventry City di partai final.

Nicolas Jackson melewatkan tiga peluang emas untuk tim asuhan Mauricio Pochettino, termasuk sundulan jarak dekat di babak kedua yang ia arahkan langsung ke arah kiper Manchester City, Stefan Ortega.

"Hari yang buruk baginya," kata Alan Shearer dalam analisis pascapertandingan BBC tentang penampilan Jackson. "Ini merupakan tema yang sama sepanjang musim untuk Chelsea, Anda mendengar Poch sebelum pertandingan mengatakan bahwa dia merasa mereka seharusnya berada di sekitar posisi keempat [di Premier League] tetapi karena xG, inilah yang dia maksud.

"Tiga peluang bagus yang dia [Jackson] miliki, dua peluang satu lawan satu, dia tidak pernah terlihat nyaman, membuat keputusan yang salah, membuat beberapa lari yang sangat cerdas tetapi dia tidak pernah terlihat nyaman."

Sementara itu, Frank Lampard memiliki simpati untuk Jackson, namun merasa pemain berusia 22 tahun itu tidak tampil pada level yang dibutuhkan The Blues untuk menjadi penyerang utama.

"Saya sedikit bersimpati padanya karena dia membuat banyak pergerakan yang bagus, dia adalah seorang striker muda, atribut yang kita lihat dalam dirinya hari ini di mana dia berlomba dengan Kyle Walker, dia menunjukkan kecepatan, dia menunjukkan pergerakan yang bagus tetapi ada detail teknis di sana, sentuhan ekstra, pengambilan keputusan di level tertinggi dalam permainan level tertinggi, ini adalah perbedaannya," kata Lampard.

"Sundulannya, jika Anda menyundul ke arah mana pun kecuali tubuhnya, maka itu adalah sebuah gol. Pengambilan keputusan yang kurang tepat, saya merasa prihatin untuknya, kita semua pernah mengalaminya, kita semua pernah melewatkan peluang dan itu adalah hal yang sangat penting bagi permainan. Namun sebagai pemain muda, itulah level yang harus Anda miliki untuk menjadi seorang penyerang bagi Chelsea."

Artikel Tag: Frank Lampard, Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolas-jackson-diklaim-belum-layak-jadi-striker-utama-chelsea
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini