Nico Elvedi Ingin Memperpanjang Kontraknya di Borussia Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Sep 2023, 07:30 WIB
Nico Elvedi

Aksi Nico Elvedi Saat Bermain untuk Borussia Monchengladbach (Sumber: Christian Kaspar-Bartke/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nico Elvedi nyaris pergi meninggalkan Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas 2023. Akan tetapi, ia kemudian urung hengkang dan kini ingin memperpanjang kontraknya bersama klub berjuluk Die Fohlen tersebut.

Dikutip dari laman Transfermarkt, saat ini kontrak Nico Elvedi bersama Borussia Monchengladbach akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Situasi itu membuat bek berusia 26 tahun tersebut harus segera memutuskan masa depannya, apakah ingin bertahan dengan memperpanjang kontrak atau memilih pergi dengan status bebas transfer di akhir musim 2023/24.

Elvedi pun memilih untuk memperbarui kontraknya bersama Gladbach. Akan tetapi, pemain berkebangsaan Swiss itu tidak akan menandatangani kontrak baru jangka panjang dengan Die Fohlen, karena ia kemungkinan besar hanya akan memperpanjang kontraknya selama satu tahun atau sampai musim panas 2025. Menurut laporan Bild, dalam kontrak barunya nanti akan ada klausul pelepasan sebesar sepuluh juta uro atau sekitar 165 miliar rupiah.

Sebelumnya Nico Elvedi sempat absen pada sebagian besar pertandingan pembukaan Gladbach musim ini, karena ia mencoba memaksa pindah ke klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers. Namun setelah kepergian pelatih Wolves, Julen Lopetegui, minat klub Serigala itu terhadapnya mulai berkurang dan membuat transfernya ke Inggris akhirnya batal terealisasi.

Pada musim lalu Elvedi mencatat 34 penampilan dari semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol dalam perannya sebagai bek tengah atau center back.

Artikel Tag: Nico Elvedi, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nico-elvedi-ingin-memperpanjang-kontraknya-di-borussia-monchengladbach
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini