Niclas Fullkrug Tak Masalahkan Perannya Sebagai Kreator di Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Mar 2024, 06:00 WIB
Niclas Fullkrug

Niclas Fullkrug (Foto: namibian.com.na)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Niclas Fullkrug mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan perannya sebagai kreator di Borussia Dortmund meskipun peran aslinya adalah sebagai seorang penyerang.

Setelah awal yang lambat di Borussia Dortmund, Niclas Fullkrug berhasil membuat dampak signifikan sejak pergantian tahun. Pemain internasional Jerman ini telah membuat total sembilan kontribusi gol hanya dalam delapan penampilan Bundesliga di tahun 2024, yang melengkapi 22 jumlah kontribusi golnya musim ini di semua kompetisi.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Fullkrug merasa capaian golnya sejauh ini sudah cukup bagus meski masih di bawah jumlah gol yang dicetak oleh Erling Haaland ketika bermain untuk Die Borussen.

"Saya tahu bahwa saya tampil bagus dalam hal mencetak gol musim ini. Saya mencatatkan rata-rata hampir satu gol/assist per pertandingan. Namun tentu saja Anda harus selalu melihat segala sesuatunya secara realistis. Erling Haaland mencetak lebih banyak gol daripada saya dan juga lebih baik dalam hal mencetak gol. Jelas, Anda tidak perlu membandingkan kami," kata Fullkrug.

Selain mencetak gol, Fullkrug juga piawai dalam memberikan assist. Total sembilan assist di semua kompetisi sejauh ini adalah jumlah yang terbilang banyak untuk seorang penyerang, dan ia mengatakan tak mepermasalahkan perannya sebagai kreator selama itu membantu tim.

"Saya pikir hal itu menunjukkan kualitas serangan kami. Jika Anda memikirkannya, kami juga memiliki para pemain sayap yang pernah memainkan peran sebagai penyerang tengah di klub lain. Mereka juga merupakan pemain-pemain dengan determinasi tinggi yang ingin menyelesaikan peluang dan memiliki kemampuan untuk menunjukkan kualitas individu mereka. Itulah mengapa saya sering mendapati diri saya berperan sebagai kreator. Selama saya bisa membantu dan itu bagus untuk tim, saya tidak masalah dengan hal itu," jelas Fullkrug.

Fullkrug bergabung dengan Dortmund dari Werder Bremen pada musim panas lalu, dan dengan cepat mengukuhkan dirinya sebagai penyerang utama klub. Ia akan menghadapi mantan klubnya akhir pekan ini, saat BVB bertandang ke Weser Stadium dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-25.

Artikel Tag: niclas fullkrug, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/niclas-fullkrug-tak-masalahkan-perannya-sebagai-kreator-di-dortmund
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini