N'Golo Kante Sampaikan Pesan Perpisahan kepada Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Jun 2023, 08:45 WIB
N'Golo Kante merampungkan kepindahannya ke Al-Ittihad

N'Golo Kante merampungkan kepindahannya ke Al-Ittihad. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: N'Golo Kante mengatakan bahwa tujuh tahun di Chelsea adalah waktu yang tepat untuk memungkinkan dia meraih mimpi masa kecilnya, yaitu mengangkat trofi sebagai pesepak bola profesional.

N'Golo Kante akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, setelah kontraknya bersama The Blues berakhir bulan ini. Pemain berusia 32 tahun itu membantu Leicester City memenangkan Premier League pada tahun 2016, dan kemudian pindah ke Chelsea pada musim panas, di mana ia memenangkan Liga Champions, Premier League, Liga Europa, dan Piala FA.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut dikabarkan akan mendapatkan sekitar 88 juta pound sterling per tahun dalam kesepakatan yang menguntungkan di Al-Ittihad, yang juga berhasil mendapatkan Karim Benzema dari Real Madrid.

"Mimpi saya adalah menjadi seorang pesepak bola dan mencoba untuk memenangkan trofi," kata Kante dalam wawancara terakhirnya di situs resmi The Blues. "Bergabung dengan Chelsea adalah cara yang tepat bagi saya untuk meraih mimpi-mimpi itu.

"Hari pertama saya bergabung dengan Chelsea, saya diberitahu sejak awal bahwa tujuan di sini adalah untuk selalu memenangkan trofi. Selalu. Saya telah berhasil melakukannya dan saya sangat berterima kasih kepada para pelatih, rekan setim dan para pendukung Chelsea yang telah membantu saya meraihnya.

"Saya ingat bagaimana kepindahan ke Chelsea terjadi, dengan sangat jelas. Saya berada di Leicester dan kami menjalani musim yang luar biasa. Tak lama setelah kami memenangkan gelar, agen saya menelepon saya dan mengatakan bahwa Chelsea tertarik untuk merekrut saya.

"Langsung saja, saya memiliki chemistry yang baik dengan Antonio Conte. Dia adalah pelatih yang merekrut saya dan saya merasa bahwa dia tahu apa yang dia inginkan dari saya dan apa yang dia inginkan, dan harapkan, dari klub. Saya tidak pernah menyesali pilihan itu, itu sempurna bagi saya. Sepanjang waktu saya di Chelsea, saya telah bekerja dengan beberapa pelatih luar biasa yang semuanya membantu saya mengembangkan permainan saya.

"Ketika semua orang bermain bersama dalam kondisi pikiran yang sama, itu membantu Anda menyatu sebagai sebuah tim dan itu adalah sesuatu yang benar-benar saya rasakan di Chelsea. Sejak bergabung pada tahun 2016 hingga sekarang, saya telah berkembang pesat sebagai seorang pemain dan itu berkat klub ini yang memberi saya kesempatan untuk melakukannya."

N'Golo Kante melanjutkan: "Saya mengalami begitu banyak momen indah di Chelsea, tetapi tentu saja, memenangkan Liga Champions adalah yang paling menonjol. Faktanya, saya bisa mengatakan bahwa tahap-tahap terakhir dari perjalanan itu secara keseluruhan sangat spesial.

"Perasaan malam itu akan tetap bersama kami untuk waktu yang lama. Bahkan sampai sekarang, ketika saya berbicara tentang malam itu, saya masih bisa tersenyum. Para pemain merasakan dan semua pelatih yang pernah kami miliki, mereka semua memiliki hasrat yang membara untuk memenangkan gelar dan trofi.

"Orang-orang sering bertanya kepada saya bagaimana, dan mengapa, saya tetap rendah hati. Bagi saya, ini bukan tentang tetap rendah hati. Itu hanya tentang menjadi diri saya sendiri dan mengingat perjalanan yang telah saya tempuh."

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Al Ittihad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngolo-kante-sampaikan-pesan-perpisahan-kepada-chelsea
3098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini