Ngiri dengan Neuer, Thomas Muller Tuntut Gaji Tinggi di Kontrak Barunya?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Des 2023, 04:30 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak Thomas Muller bersama Bayern Munich hanya akan berlangsung sampai musim panas 2024 mendatang. Oleh sebab itu Bayern harus bergerak cepat untuk memutuskan masa depannya, karena klub seperti Manchester United dikabarkan siap memboyongnya keluar dari Allianz Arena.

Menurut informasi dari Bild, Thomas Muller kemungkinan akan mengajukan tuntutan baru di dalam perpanjangan kontraknya. Media ternama Jerman tersebut meyakini bahwa Muller akan meminta bayaran minimal sebesar 20 juta euro atau setara 335 miliar rupiah per tahun, dan akan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Hal itu terjadi karena Muller berkaca pada keputusan Bayern Munich saat memperpanjang kontrak Manuel Neuer beberapa hari yang lalu. Dalam perpanjangan kontrak yang berdurasi satu tahun itu Bayern memberi Neuer upah sebesar 20 juta euro per tahun, padahal penjaga gawang berusia 37 tahun itu telah absen membela Die Bavarian hampir sepuluh bulan lamanya karena mengalami cedera patah kaki.

Meski begitu, presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, meyakini bahwa kesepakatan perpanjangan kontrak Muller akan segera menemukan titik terang, terlepas dari dikabulkan atau tidaknya tuntutan sang pemain mengenai besaran upahnya.

“Kami sedang berdiskusi dengannya. Saya juga percaya diri dan sangat berharap Thomas tetap bersama kami,” ucap Hainer, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Di musim 2023/24 ini Muller memang jarang mendapat kesempatan bermain, karena pelatih Thomas Tuchel lebih memilih memainkan Jamal Musiala di posisi gelandang serang. Namun, Muller masih memiliki banyak hal, termasuk pengalaman, yang bisa ditawarkannya kepada Bayern untuk mendapat perpanjangan kontrak dengan gaji yang setimpal.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngiri-dengan-neuer-thomas-muller-tuntut-gaji-tinggi-di-kontrak-barunya
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini