Ngeri! Inilah Foto Cedera Kapten Eintracht Frankfurt di Final Liga Europa

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 13:00 WIB
Eintracht Frankfurt

Pelanggaran John Lundstram kepada Sebastian Rode (Sumber: BT Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Eintracht Frankfurt berhasil merengkuh trofi Liga Europa musim 2021/22 setelah mengalahkan Rangers melalui adu penalti. Dibalik keberhasilan itu ada perjuangan berdarah-darah yang dilakukan oleh kapten mereka, Sebastian Rode.

Pada pertandingan itu, tepatnya di menit keenam, Sebastian Rode dilanggar oleh pemain Rangers, John Lundstram, yang mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga pul sepatunya mengenai kepala Rode. Ia pun langsung tersungkur di tanah dengan kepala yang mengeluarkan banyak darah. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung memanggil tim medis untuk memberikan perawatan kepadanya di atas lapangan.

Nahasnya, sang pengadil sama sekali tidak memberikan hukuman kartu kepada John Lundstram, meskipun aksinya dinilai cukup membahayakan. Banyak pihak yang kemudian menganggap bahwa gelandang Rangers itu juga layak untuk mendapat kartu merah.

Usai mendapat perawatan, Sebastian Rode diizinkan untuk melanjutkan pertandingan meski kepalanya harus diperban untuk menutupi lukanya. Kapten Eintracht Frankfurt berusia 31 tahun itu baru keluar dari lapangan pertandingan pada menit ke-90, setelah pelatih memutuskan untuk menggantinya dengan Kristijan Jakic.

Sementara itu, beberapa saat setelah laga usai, Rode terlihat memberikan informasi terbaru kepada para penggemar dengan membuat cuitan di akun Twitter pribadinya, @Sebastianrode20, untuk menunjukkan foto luka di kepalanya yang sudah dijahit. Unggahan itu juga disertai dengan caption dengan bahasa Jerman, yang artinya ‘Yang utama adalah mendapatkan itu (trofi Liga Europa)!!! Segala sesuatu yang lain tidak penting (termasuk luka di kepalanya)’.

Artikel Tag: Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngeri-inilah-foto-cedera-kapten-eintracht-frankfurt-di-final-liga-europa
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini