Ngebet Tampil di Piala Dunia 2026, Lionel Messi Akui Sulit Realistis

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Des 2023, 05:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: TeamTalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi mengakui bahwa dia ingin tampil di Piala Dunia 2026, namun dia menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah mempertahankan gelar juara Copa America.

Legenda Argentina berusia 36 tahun itu memaparkan keinginannya untuk bermain di Piala Dunia 2026, yang akan digelar di Amerika Serikat (AS) dan Meksiko, namun sebelumnya dia akan memprioritaskan Copa America 2024 terlebih dahulu.

Berbicara dalam film dokumenter Star+ berjudul 'Champions, a year later', via ESPN, Lionel Messi membeberkan rencananya untuk terus bermain di ajang terbesar sepak bola antar negara tersebut.

"Saat ini, satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah tampil di Copa America dengan baik dan mampu bersaing di dalamnya. Berjuang lagi seperti yang selalu kami lakukan, mencoba menjadi juara," ujar Messi

"Kemudian waktu yang akan menjawab apakah saya akan berada di sana (Piala Dunia 2026) atau tidak. Saya akan menginjak usia (39 tahun) yang biasanya tidak akan bisa bermain di Piala Dunia. Saya mengatakan seperti itu karena saya merasa saya tidak akan berada di sana. Sepertinya setelah Piala Dunia saya akan pensiun dan justru sebaliknya," imbuhnya.

"Saat ini saya ingin tampil di Piala Dunia 2026 lebih dari sebelumnya. (Namun) saya belum memikirkan tentang Piala Dunia dan saya tidak mengatakan 100 persen bahwa saya tidak akan berada di sana, karena apa pun bisa terjadi. Mengingat usia saya, hal yang paling normal adalah saya tidak akan berada di sana. Kita lihat saja nanti sejauh mana," bebernya.

"Mungkin kami bermain bagus di Copa America dan itu terjadi sehingga kami bisa melanjutkannya. Mungkin juga tidak. Bersikap realistis itu sulit," jelas peraih Ballon d'Or delapan kali itu.

Lionel Messi membawa Argentina juara Piala Dunia Qatar 2022 dengan mengalahkan Prancis di final pada Desember 2022 lalu, hanya setahun usai dia memenangkan trofi internasional pertamanya setelah mengalahkan Brasil melalui adu penalti di final Copa America.

Piala Dunia juga dimenangkan melalui adu penalti, setelah pertarungan dramatis melawan mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Mantan pemain Barcelona itu saat ini akan menikmati waktu istirahat yang panjang, setelah Inter Miami gagal lolos ke babak playoff MLS. Dengan jeda internasional berikutnya baru akan dimulai pada Maret 2024 dan MLS baru akan kembali pada Februari 2024, Messi memiliki waktu beberapa bulan untuk pemulihan sebelum dia kembali bermain.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ngebet-tampil-di-piala-dunia-2026-lionel-messi-akui-sulit-realistis
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini