Neymar Tak Punya Target Patahkan Rekor Jumlah Gol Timnas Brasil

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jun 2018, 10:39 WIB
Neymar Tak Punya Target Patahkan Rekor Jumlah Gol Timnas Brasil

Neymar / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bintang Brasil, Neymar, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak memikirkan untuk mematahkan rekor jumlah gol terbanyak di tim nasional Brasil. Bagi Neymar jumlah gol terbanyak hanyalah sekedar angka dan tak terlalu penting.

Neymar sendiri sukses menambah koleksi golnya bagi tim nasional Brasil saat melakoni laga persahabatan kontra Kroasia yang berakhir dengan kemenangan dengan skor 2-0. Pada laga tersebut, Neymar berhasil mencetak satu gol yang membuat koleksi golnya bagi Brasil bertambah menjadi 54 gol atau hanya satu digit di bawah torehan gol Romario.

Hingga kini, Ronaldo dan Pele memimpin daftar pencetak gol terbanyak bagi Brasil dengan 77 gol dalam laga resmi yang diakui oleh FIFA. Andai Neymar berhasil menyalip catatan gol Romario, maka dirinya akan berada di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak bagi negaranya.

Namun Neymar sendiri ternyata tak terlalu memikirkan catatan gol dirinya bersama Brasil. Bagi Neymar hal itu hanyalah sekedar angka yang tak terlalu penting bagi dirinya. Dirinya justru menegaskan bahwa setiap pemain yang menjadi legenda Brasil adalah idolanya dan merasa tak akan mampu melampaui catatan pemain yang menjadi idolanya tersebut.

"Tidak ada pertarungan di top skor tim nasional Brasil, saya rasa itu sekadar angka," ujar Neymar seperti dilansir dari Four Four Two.

"Mereka adalah idola saya, oemain yang berada di sini sebelum saya, dan ketika sudah berurusan dengan idola, saya tidak akan pernah lebih baik dari mereka."

"Jadi saya respek kepada setiap mereka, Romario, Zico, Ronaldo Pele, karena mereka adalah idola saya. (Jumlah gol) itu hanyalah angka," ujarnya melanjutkan.

Neymar lantas berujar bahwa setiap pemain memiliki jalan cerita masing-masing. Dan hal itu juga berlaku bagi dirinya.

"Saya senang bisa membantu tim, untuk mencetak gol, tapi saya tidak ingin menjadi lebih baik dari mereka dan saya tidak akan pernah begitu."

"Setiap pemain memiliki sejarahnya sendiri dan tahu pentingnya mereka bagi tim. Saya sangat senang dengan gol-gol itu," tutup Neymar.

Artikel Tag: Neymar, Brasil, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neymar-tak-punya-target-patahkan-rekor-jumlah-gol-timnas-brasil
1443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini