Neymar Kembali ke Barcelona? Dia Bisa Bermain di Mana Saja

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mei 2020, 20:06 WIB
Neymar Kembali ke Barcelona? Dia Bisa Bermain di Mana Saja

Penyerang andalan PSG, Neymar Jr. (Foto: Getty)

Berita Tramsfer: Berita Neymar Jr akan kembali ke Barcelona terus beredar di media. Pemberitaan itu menuai komentar dari berbagai pihak. Salah satunya adalah mantan pemain Barcelona, Sylvinho.

“Dia bisa bermain di mana saja yang dia mau. Siapa yang tahu bahwa Neymar tidak bisa kembali ke La Liga? Dia adalah pemain yang sangat lengkap, luar biasa. Satu-satunya pemain yang bisa melakukan segalanya adalah Neymar," kata Sylvinho.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Neymar meninggalkan Stadion Camp Nou tiga musim lalu untuk hengkang ke Paris Saint-Germain. Klub kaya asal Perancis itu membeli Neymar dengan harga 222 juta euro yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Meski telah membela PSG, tapi isu pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Barcelona terus mencuat dalam beberapa bursa transfer terakhir. Pada musim ini, isu tersebut kembali dihembuskan oleh media Spanyol. Masalahnya, membawa pulang Neymar tidak akan mudah. Sebab, Barcelona harus menggelontorkan sejumlah uang untuk menebusnya kembali dari PSG. Sylvinho pun sependapat.

“Ada banyak faktor penentu di balik realisasi [transfer] ini, masalah ekonomi salah satunya,” sambung Sylvinho kepada media Spanyol, Mundo Deportivo, Jumat (22/5).

Sylvinho pernah membela Barca pada periode 2004–2009. Selama rentang tersebut, ia membantu tim meraih tiga gelar LaLiga, dua trofi Liga Champions, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol. Sylvinho kini tengah menganggur setelah dipecat dari kursi pelatih Lyon pada 7 Oktober 2019. Sebelumnya, ia menjadi asisten pelatih Tite di timnas Brasil.

Artikel Tag: Neymar Jr, Barcelona, Sylvinho, PSG

1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini