Newcastle United Gagal Dapatkan Jasa Marc Overmars

Penulis: Dwi Prima
Rabu 10 Nov 2021, 05:46 WIB
Newcastle United Gagal Dapatkan Jasa Marc Overmars

Marc Overmars / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Marc Overmars, yang pernah menjadi pemain Arsenal dan Barcelona, ​​tampaknya menolak tawaran untuk bergabung dengan Newcastle United.

Pria asal Belanda itu sekarang bekerja sebagai Direktur Sepak Bola untuk Ajax, di mana ia telah bekerja selama lebih dari satu dekade. Overmars bukanlah produk akademi klub, karena ia merupakan lulusan dari Go Ahead Eagles dan bergabung dengan tim Amsterdam di kemudian hari.

Arsenal datang untuk dia selama hari-hari awal Arsene Wenger. Pada tahun 1997, ia pindah ke Liga Premier, di mana ia memiliki dampak langsung, mencetak gol di final Piala FA 1998. Dia adalah anggota tim Arsenal yang memenangkan liga dan cup untuk The Gunners musim itu. 

Dia pindah ke Barcelona pada tahun 2000 bersama sesama Gunner Emmanuel Petit. Kariernya dirundung cedera, dan dia tidak pernah mencapai level tertingginya di Catalonia.

Sebagai direktur di Ajax, dia telah mengawasi generasi bintang muda terbaru yang datang melalui akademi, termasuk orang-orang seperti Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt.

Sekarang, Newcastle yang sedang membangun klub, mencari sosok yang cocok untuk masuk di level senior. Overmars telah didekati, menurut laporan terbaru, meskipun dia menolak klub asal Tyneside.

Mantan Chelsea, Michael Emenalo sekarang menjadi favorit untuk mengambil peran ini di St James's Park. Mantan bintang Nigeria itu dipromosikan dari posisinya sebagai kepala pemandu bakat menjadi asisten pelatih tim utama pada 2010 sebelum mengambil pekerjaan sebagai Direktur Teknik setahun kemudian.

Artikel Tag: Marc Overmars, newcastle, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-gagal-dapatkan-jasa-marc-overmars
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini