Newcastle United Buka Peluang Rekrut Romelu Lukaku

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Des 2023, 08:06 WIB
Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Premier League, Newcastle United, dikabarkan telah memasuki persaingan untuk mendapatkan jasa penyerang Chelsea berusia 30 tahun, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku menjadi bahan pembicaraan di sepanjang musim panas tahun ini. Sang pemain internasional Belgia ingin berpisah dengan Chelsea dan bahkan klub tersebut siap untuk menguangkannya. Ia sempat dihubungkan dengan kepindahannya kembali ke Inter Milan, namun hal tersebut gagal saat pemain berusia 30 tahun tersebut melakukan kontak dengan sang rival, Juventus, mengenai kemungkinan transfer.

Bahkan klub yang berbasis di Turin tersebut gagal mendaratkannya di klub dan akhirnya, ia bergabung dengan AS Roma besutan Jose Mourinho dengan status pinjaman selama satu musim. Dia memulai awal yang baik dengan klub barunya dan berhasil mempertahankan performanya.

Dalam 15 penampilannya bersama tim arahan Mourinho, ia berhasil menyumbangkan 10 gol. Penampilannya yang mengesankan telah memaksa AS Roma untuk mempertimbangkan transfer permanen.

Namun, mereka mungkin tidak dapat memenuhi harga yang telah dipatok oleh the Blues. Meskipun Lukaku akan kembali ke klub London pada musim panas 2024, ia tidak mempunyai masa depan di sana. The Blues akan dengan senang hati menguangkannya dan telah menetapkan harga senilai €38 juta. Biaya yang tidak mungkin dapat dipenuhi oleh Roma karena mereka tidak berada dalam situasi keuangan yang baik.

Dilansir dari Voetbalkrant, Newcastle United bisa menjadi tujuan potensial bagi pemain berusia 30 tahun tersebut. The Magpies telah membuat kemajuan yang signifikan sejak pengambilalihan mereka oleh konsorsium dari Arab Saudi dan mereka ingin mengambil langkah selanjutnya dengan merekrut seorang penyerang kelas dunia. Eddie Howe menginginkan seorang pemain nomor sembilan yang telah terbukti dan dia merasa Lukaku dapat menjadi pemain yang tepat.

Memenuhi harga yang diminta tidak akan menjadi masalah bagi Newcastle mengingat kekuatan finansial mereka. Namun, mereka harus meyakinkan sang pemain internasional Belgia untuk kembali ke Premier League. Sementara itu, the Magpies bukanlah satu-satunya tim yang dapat melakukan transfer ini. Klub asal Arab Saudi, Al Shabab FC, juga tertarik untuk memilikinya dan mereka telah melakukan kontak dengan the Blues. Mereka siap untuk membayar harga yang diminta dan menjadikan Lukaku sebagai salah satu pemain dengan bayaran terbaik di dunia.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Newcastle United, AS Roma, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-united-buka-peluang-rekrut-romelu-lukaku
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini