Newcastle Rilis Jersey Ketiga yang Identik dengan Arab Saudi

Penulis: Dwi Prima
Selasa 28 Jun 2022, 18:50 WIB
Newcastle Rilis Jersey Ketiga yang Identik dengan Arab Saudi

Newcastle United / via Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Newcastle United telah mengungkapkan jersey ketiga musim depan yang memiliki warna hijau dan putih yang sama dengan Arab Saudi.

Jersey ini memiliki lambang hijau, brand pembuat jersey warna hijau, dan trim hijau di leher dan lengan pada warna dasar putih.

Skema warna sangat mirip dengan seragam yang dikenakan oleh tim nasional Saudi.

Newcastle diambil alih dalam pembelian senilai 300 juta poundsterling oleh Dana Investasi Publik (PIF) yang dipimpin Arab Saudi pada bulan Oktober. Liga Premier mengatakan pada saat itu mereka telah menerima "jaminan yang mengikat secara hukum" bahwa Kerajaan Arab Saudi tidak akan mengendalikan klub.

Berbicara kepada Sky Sports News pada bulan Maret, kepala kampanye Amnesty International, Felix Jakens mengatakan: "Hubungan antara PIF dan negara Saudi sangat dekat.

"Mohammed Bin Salman, yang secara efektif adalah penguasa keseluruhan Arab Saudi, adalah ketua juga untuk PIF. Hampir pasti dia memiliki keputusan akhir atas keputusan investasi apa pun.

"Kami juga tahu bahwa Visi Saudi 2030-nya, yang dibiayai oleh PIF, adalah untuk berinvestasi dalam olahraga di dalam dan di luar Saudi, jadi gagasan bahwa ada firewall di antara keduanya tidak perlu dicermati."

Newcastle sebelumnya telah bermain dengan seragam hijau untuk pertandingan tandang di musim 2019/20, sementara jersey ketiga mereka di musim 2014/15 juga menampilkan warna hijau.

Pengumuman jersey ketiga hijau dan putih musim ini merupakan perubahan dari skema warna serba biru musim lalu, sementara klub juga telah mengumumkan peluncuran jersey kandang hitam putih klasik untuk musim baru. Jersey tandang musim depan belum terungkap.

Artikel Tag: Newcastle United, Jersey, Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-rilis-jersey-ketiga-yang-identik-dengan-arab-saudi
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini