Newcastle Lebih Pilih Alexander Isak, Bukan Bruno Guimaraes

Penulis: Demos Why
Sabtu 20 Apr 2024, 13:57 WIB
Alexander Isak.

Alexander Isak. (Foto: Stu Forster)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Newcastle United lebih memilih untuk menjual Bruno Guimaraes daripada Alexander Isak di jendela transfer musim panas ini tahun ini. Alasannya?

Prioritas Arsenal untuk bursa transfer musim panas adalah mendatangkan seorang penyerang baru, namun mereka juga ingin menambah seorang gelandang tengah jika hal tersebut sesuai dengan kemampuan finansial mereka. Bruno Guimaraes, bersama dengan pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi, merupakan target yang sedang mereka pertimbangkan.

Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang tertarik pada Guimaraes. Manchester City telah mendekati kubu sang pemain, sedangkan PSG juga sedang mempertimbangkan untuk melakukan transfer.

City sedang mencari seorang pemain untuk bekerja sama dengan Rodri dan menyukai fakta bahwa Guimaraes dapat bermain sebagai pemain nomor enam atau delapan. Lucas Paqueta dari West Ham United juga masih menjadi target potensial setelah gagal dalam pengejaran pada Agustus 2023.

Sang juara bertahan Premier League tersebut masih menginginkan Kevin De Bruyne untuk memperpanjang kontraknya hingga 2025 dan ada optimisme bahwa ia akan melakukannya, namun jika sang gelandang Belgia menyetujui kepindahannya ke Liga Pro Arab Saudi, maka seorang gelandang yang kreatif dan serbaguna seperti Paqueta akan menjadi prioritas.

Namun, tidak ada yang mengindikasikan bahwa De Bruyne sedang mempertimbangkan kepindahannya saat ini meskipun ia dapat diklasifikasikan sebagai target utama Saudi. Kecuali jika De Bruyne menandatangani kontrak baru sebelum musim ini berakhir, hampir dapat dipastikan para pembuat kesepakatan Saudi akan memberikan penawaran kepada City.

Tim arahan Pep Guardiola akan memiliki dana yang signifikan untuk digunakan jika De Bruyne memberikan lampu hijau untuk pindah ke Arab Saudi, bahkan mungkin memungkinkan untuk mendatangkan Bruno Guimaraes dan Paqueta sekaligus. Direktur olahraga Saudi Pro League, Michael Emenalo, sudah mengetahui bahwa De Bruyne akan menelan biaya setidaknya £100 juta, bahkan dengan hanya satu tahun tersisa dari kontraknya saat ini di musim panas ini.

Newcastle United membutuhkan dana sebesar £30-50 juta untuk tetap mematuhi Profit & Sustainability Rules (PSR) Premier League, namun dana yang lebih besar akan dibutuhkan jika mereka ingin memperkuat skuat mereka.

Meskipun kualifikasi ke Liga Champions musim depan tidak mungkin tercapai, Newcastle yang berada di posisi keenam kembali ke jalur yang tepat untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Hal ini merupakan sebuah dorongan yang baik untuk keuangan klub, namun hal ini berarti kedalaman skuat yang lebih baik mungkin akan dibutuhkan. Lolos ke Eropa juga disertai dengan bonus skuat, meskipun klub telah menganggarkannya di pra-musim.

Newcastle bersikeras bahwa Alexander Isak tidak akan dijual, dan sepertinya direktur olahraga yang menggantikan Dan Ashworth, yang diperkirakan akan bergabung dengan Manchester United, tidak akan memberikan saran yang berbeda. Alexander Isak telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini dan dipandang sebagai bagian yang tak terpisahkan dari skuat Eddie Howe dan juga proyek klub secara keseluruhan. Menggantikannya juga akan sangat mahal, tanpa adanya jaminan untuk mendapatkan pengganti yang setara sehingga membuat penjualan menjadi tidak bijaksana untuk dilakukan.

NewcastleUnited tentu saja ingin mempertahankanBruno Guimaraes, namun jika klausul rilis pemain asal Brazil tersebut sebesar £100 juta diaktifkan maka mereka tidak akan bisa berbuat apa-apa.Namun mempertahankan Alexander Isak akan menjadi langkah yang masuk akal bagi mereka.

Artikel Tag: Alexander Isak, Bruno Guimaraes, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-lebih-pilih-alexander-isak-bukan-bruno-guimaraes
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini