Newcastle dan Arsenal Disebut Merugi dengan Jeda Piala Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 08:00 WIB
Arsenal dan Newcastle memiliki awal musim yang bagus di Premier League

Arsenal dan Newcastle memiliki awal musim yang bagus di Premier League. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Liverpool, Jose Enrique, mengatakan Piala Dunia 2022 datang pada waktu yang tidak tepat untuk Newcastle United dan Arsenal yang sama-sama dalam performa bagus di Premier League.

Edisi Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar akan dimulai akhir bulan ini, membuat kompetisi sepak bola dihentikan sementara selama lebih dari sebulan, termasuk Premier League.

Karena jadwal yang padat, alhasil, sejumlah pemain bertumbangan dan tidak dapat memperkuat negara mereka. Paul Pogba, Diogo Jota, Reece James, N'Golo Kante dan Timo Werner adalah segelintir nama-nama yang dipastikan akan absen di Qatar.

Selain pemain, klub juga sedikit dirugikan dengan penundaan kompetisi. Arsenal misalnya, Piala Dunia datang pada saat The Gunners berada dalam performa terbaik mereka, sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun.

Arsenal memimpin klasemen Premier League dengan keunggulan dua poin dari Manchester City dan akan tetap di sana asalkan mereka mengalahkan Wolves pada Ahad (13/11) dini hari WIB.

Dan berbicara mengenai hal tersebut, mantan pemain Liverpool Jose Enrique mengatakan Piala Dunia 2022 juga datang pada saat yang buruk bagi Newcastle United. The Magpies menjelma menjadi kekuatan baru musim ini dan membuntuti Arsenal dan Manchester City di klasemen.

"Untuk klub seperti Newcastle dan Arsenal, mereka tidak akan senang dengan waktu Piala Dunia di tengah musim karena mereka dalam performa yang bagus saat ini, dan [Mohamed] Salah akan istirahat," kata Enrique kepada Lord Ping.

Menarik untuk dinantikan bagaimana The Gunners dan The Magpies kembali pada Boxing Day nanti, akankah mereka mampu untuk menjaga performa dan tetap menantang Manchester City dalam perburuan gelar.

Artikel Tag: Jose Enrique, Arsenal, newcastle, Premier League, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-dan-arsenal-disebut-merugi-dengan-jeda-piala-dunia
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini