Neville Ungkap Sosok Pemain Liverpool dan City yang Disukainya

Penulis: Dwi Prima
Rabu 17 Agu 2022, 07:27 WIB
Neville Ungkap Sosok Pemain Liverpool dan City yang Disukainya

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United, Gary Neville telah menyebutkan dua pemain dari Liverpool dan Manchester City yang ingin dia ajak main bersama.

Neville baru-baru ini berbicara kepada Sky Sports dalam rangka peringatan 30 tahun Liga Premier. Dia ditanya pemain mana dari era modern yang paling dia kagumi.

Mantan bek sayap Inggris pertama kali menyebut nama bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, yang umumnya dianggap sebagai salah satu bek terhebat di generasinya. Pemain asal Belanda itu telah membuat 130 penampilan di kompetisi papan atas Inggris untuk The Reds sejak pindah dari Southampton pada 2018.

Dia juga menunjuk playmaker dinamis Manchester City, Phil Foden. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak golnya yang ke-25 di Liga Premier untuk tim asuhan Pep Guardiola dalam kemenangan 4-0 mereka melawan Bournemouth pada 13 Agustus.

Seperti dikutip HITC Sport, legenda Manchester United menjelaskan pilihannya.

"Dari sudut pandang defensif, Van Dijk, dari sudut pandang menyerang pemain muda Inggris, saya selalu melihat Phil Foden dan berpikir bagaimana United tidak mendapatkannya saat masih muda? Anda melihatnya dan berpikir dia adalah tipe pemain yang Anda pikir dia pemain seperti apa," katanya.

Neville juga bersimpati dengan pemain baru The Reds, Darwin Nunez yang mendapat kartu merah saat melawan Crystal Palace karena menanduk bek lawan.

"Kami tidak tahu mengapa kami bereaksi. Kami tidak tahu. Kami keluar lapangan dan berpikir 'apa yang baru saja saya lakukan', jujur," tambahnya.

Artikel Tag: Manchester United, Gary Neville, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/neville-ungkap-sosok-pemain-liverpool-dan-city-yang-disukainya
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini