Nelson Dida Putuskan Mundur Sebagai Pelatih Kiper AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Jul 2022, 01:37 WIB
Nelson Dida

Nelson Dida (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan penjaga gawang legendaris Nelson Dida dikabarkan telah memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai pelatih kiper di AC Milan.

Daniele Longo dan Calciomercato menyampaikan berita yang cukup mengejutkan dengan menyatakan bahwa Dida telah memilih meninggalkan Rossoneri lantaran alasan personal. Keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan klub, namun ia tidak akan bisa memenuhi komitmennya dengan raksasa Serie A tersebut sekali lagi.

Legenda Brazil tersebut sebelumnya dipuji atas kinerjanya, khususnya dengan Mike Maignan, usai membantunya cepat menyesuaikan diri dengan Serie A dan juga menajamkan kualitas yang dimiliki mantan bintang Lille tersebut. Karena itulah, kepergiannya jelas bukan kabar yang menyenangkan bagi Milan.

Penggantinya diperkirakan akan diisi oleh Flavio Roma, yang menjadi anggota staff penjaga gawang pada 2012 silam. Rossoneri, sebagaimana yang diketahui bersama, memiliki tiga pelatih penjaga gawang dan hal tersebut tampaknya telah membantu para kiper di skuat mereka mengingat mereka akan mendapatkan feedback yang lebih bermanfaat.

Fans tentu bertanya-tanya alasan Dida memilih meninggalkan Milan, meski telah bekerja dengan begitu baik di klub yang pernah dibelanya saat masih berkarier sebagai pemain tersebut. Sementara itu, mereka juga berharap agar kepergian pria 48 tahun tersebut tidak akan berimbas banyak pada perjalanan tim kesayangan mereka ke depannya, terutama di tengah perjuangan mempertahankan gelar juara Serie A dan melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Artikel Tag: Dida, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nelson-dida-putuskan-tinggalkan-posisi-sebagai-pelatih-kiper-milan
14186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini