Nekat! Presiden Barcelona Ingin Bajak Pep Guardiola dari Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Feb 2024, 20:58 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Naomi Baker)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan siap untuk melakukan segala cara dalam upaya membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou pada akhir musim 2023/24.

Klub asal Catalan tersebut akan menunjuk seorang manajer baru pada musim panas ini, di mana Xavi belum lama ini mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala setelah musim ini berakhir.

Posisi Xavi sebagai pelatih mulai dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir karena kesulitan tim, dan mantan gelandang legendaris ini mengatakan bahwa klub ini membutuhkan perubahan dinamika saat mengungkapkan alasannya untuk memutuskan pindah di akhir musim.

Pria berusia 44 tahun itu juga mengatakan bahwa kiprahnya kurang dihargai, namun ia juga menyatakan bahwa ia akan terbuka untuk mendiskusikan kembalinya ia ke Barcelona pada suatu saat nanti.

Pelatih kepala Barca B, Rafael Marquez, telah menyatakan ketertarikannya untuk menggantikan Xavi, sementara manajer Bologna, Thiago Motta, juga disebut-sebut sebagai target lainnya.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Jurgen Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool musim panas ini, masuk dalam daftar calon pelatih baru bersama dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Arteta telah membantah rumor yang mengatakan bahwa ia akan meninggalkan The Gunners musim panas ini. Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa kabar ia telah memutuskan untuk mencari padang rumput yang baru merupakan kabar bohong.

Dilansir dari El Chiringuito TV, Joan Laporta kini bertekad untuk membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou, namun ia harus berjuang keras untuk meyakinkan pelatih asal Spanyol tersebut untuk meninggalkan Manchester City.

Pria berusia 53 tahun ini pernah membela Barcelona sebagai pemain antara tahun 1984 hingga 2001, termasuk 11 tahun di tim utama, sebelum kembali ke klub sebagai pelatih pada tahun 2007.

Pria asal Spanyol tersebut meninggalkan Barca pada Juni 2012 sebelum kembali ke manajemen Bayern Munich satu tahun kemudian, dan ia menjalani tiga tahun yang sukses sebelum pindah ke Manchester City.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Barcelona, Joan Laporta, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nekat-presiden-barcelona-ingin-bajak-pep-guardiola-dari-man-city
953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini