Nazari Pilih Mudik Hingga Ada Kabar Tim Persib Kumpul Lagi

Penulis: M. Aldi
Selasa 10 Nov 2020, 18:45 WIB
Omid Nazari

Omid Nazari ketika menggiring bola (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari memutuskan untuk pulang ke Filipina. Dirinya memilih mudik ketika manajemen memberikan waktu libur dua pekan kepada pemain karena liga ditunda ke tahun depan.

Sebelumnya skuat Maung Bandung tetap intensif berlatih di medio Agustus hingga Oktober 2020. Namun PSSI memastikan bahwa kompetisi belum akan dilanjutkan di tahun ini sejak terhenti Maret lalu karena pandemi.

"Tentunya saya harus kembali ke rumah sekarang, kembali ke negara saya, itulah rencana saya. Saya akan berada di sana sambil menunggu ada kabar terbaru dari klub," ujar Nazari ketika diwawancara oleh awak media di Graha Persib.

Pemain asing yang mengisi slot punggawa Asia itu berencana untuk menghabiskan waktu di negara asalnya. Dia baru akan kembali terbang ke Indonesia ketika ada kejelasan terkait kelanjutkan kompetisi dan waktu latihan bersama tim.

Rencananya memang pemain Persib akan dikumpulkan oleh tim pelatih pada Januari mendatang. Namun belum jelas tanggal pastinya karena menunggu agenda resmi kompetisi dari pihak PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru.

"Semuanya tentu tergantung dengan kapan liga akan dimulai lagi. Saya semua pikir tergantung itu. Jadi kapanpun kami mendapat kabar (berkumpul), saya hanya akan mengikuti itu nanti," jelas gelanda berusia 29 tahun tersebut.

Nantinya selama berlibur, Nazari tetap memiliki kewajiban menjaga kondisi fisik. Bukan berarti waktu luang dua bulan yang diberikan Persib bisa dimanfaatkan untuk berleha-leha saja. Tapi dia harus tetap memelihara kebugaran.

Eks pemain Ceres Negros itu pun akan mengikuti semua menu program yang akan diberikan oleh tim pelatih. "Ya tentunya kami harus berlatih secara mandiri, dan kami akan mendapat program darinya (pelatih) selama libur ini," jelasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai kondisi sepakbola di Indonesia yang terhenti cukup lama, Nazari mengaku kecewa. Musim keduanya bersama Persib harus berjalan seperti ini, hanya tiga kali beraksi dalam Liga 1 2020 dan setelah itu kompetisi dihentikan.

Ketika negara lagi sudah bergeliat kompetisinya, gelaran sepakbola Indonesia malah jalan di tempat. Muncul wacana liga bergulir Oktober lalu tetapi batal. Ditambah adanya agenda Pilkada di bulan Desember, kompetisi diputuskan baru akan bergulir awal tahun depan.

"Kecewa, karena tentu saja semuanya ingin bermain. Tetapi memang ini situasi yang sedang terjadi di Indonesia. Saya hanya bisa menerimanya, dan saya tidak bisa melakukan hal lain mengenai itu," tutup pemain bernomor punggung 91 itu.

Artikel Tag: Omid Nazari, Persib

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini