Nazari Manfaatkan Laga Uji Coba Untuk Bangun Lagi Chemistry

Penulis: M. Aldi
Sabtu 26 Sep 2020, 01:00 WIB
Omid Nazari dibayang-bayangi oleh Ghozali Siregar

Omid Nazari ketika menggiring nola (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Di setiap akhir pekan, punggawa Persib Bandung dilibatkan dalam game internal maupun uji coba. Menurut Omid Nazari, program itu berdampak positif untuk pemain jelang terjun di restart Liga 1 2020.

Penting bagi setiap pemain untuk membiasakan lagi situasi pertandingan. Karena mereka lama tidak bertanding lantaran pandemi covid-19 melanda. Hampir lima bulan bahkan pemain dirumahkan sejak kompetisi ditangguhkan Maret lalu.

Maka dari itu Nazari menyebut pentingnya pertandingan bagi pemain pada masa pemanasan Liga 1 2020 ini. Terutama dalam membangun kekompakan dengan rekan-rekan setim. Memahami keinginan dan karakter bermain satu sama lain.

"Ya tentunya. Kami memainkan uji coba untuk lebih memahami satu sama lain. Meskipun sebenarnya kami sudah mengetahui bagaimana mereka bermain tapi tetap harus menyatukan lagi chemistry," kata pemain asal Filipina tersebut kepada awak media ketika diwawancara.

Memang ini bukan pertama kali dirinya bermain dengan teman satu tim, apalagi Nazari sudah bergabung sejak musim lalu. Namun tetap saja chemistry yang sempat terbangung memudar karena lama tidak bermain bersama.

Dia pun ingin memanfaatkan setiap game untuk mengembalikan kecocokan dengan pemain lain. "Setiap ada kesempatan untuk bermain di uji coba dan dalam game internal, kami selalu lebih baik lagi dalam membangun chemistry dan itu bagus," katanya.

Sementara itu, untuk kondisi fisik dan juga sentuhan bola, mantan pemain Ceres Negros itu mengatakan kondisinya sudah makin membaik. Karena sudah cukup lama Persib memulai lagi sesi latihan pasca jeda.

Tinggal mental bertanding yang masih harus dibiasakan lagi. "Ya kami sudah mulai berlatih sejak sekitar 1,5 bulan yang lalu dan saya pikir kondisi kami sudah semakin baik," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Persib sendiri akan memulai petualangan mereka di lanjutan Liga 1 2020 melawan Madura United. Nazari mengatakan, tim yang akan dihadapinya merupakan tim yang patut diwaspadai. Meski ditinggal Greg Nwokolo, Beto dan Emmanuel Oti.

"Mereka tim yang bagus musim lalu. Tetapi ini akan berbeda kasusnya karena ada corona. Jadi mungkin ada pemain tidak kembali, saya dengar ada pemain asing mereka di awal musim (yang tidak lanjut di Madura)," tutupnya.

Artikel Tag: Omid Nazari, Persib, Liga 1 2020

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini