Natshir Syukuri Laga Comeback Berujung Kemenangan dan Nirbobol

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Sep 2021, 05:30 WIB
Kiper Persib, Muhammad 'Deden' Natshir

Muhammad Natshir ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif diraih Muhammad Natshir dalam laga comeback usai cedera panjang. Kiper asal Soreang tersebut mencatatkan nirbobol dalam partai perdana Liga 1 2021/2022.

Kemenangan tipis menuntaskan perlawanan Laskar Antasari dengan skor 1-0. Kebahagiaan pun dirasakan Natshir usai mengamankan tiga poin. Menurutnya catatan nirbobol bukan hal yang utama di laga kemarin.

Menurutnya seluruh permain berjuang untuk mendapatkan kemenangan dan gol semata wayang lahir dari kaki Marc Klok. Sedangkan untuk clean sheet bagi pemain bertahan termasuk kiper, menurutnya itu hanya bonus.

"Alhamdulillah clean sheet, tapi itu ga bisa dijadikan yang gimana ya, atau wajib, yang penting tim tiga poin. Clean sheet itu bonus buat kita sebagai pemain bertahan tim," ujar Natshir ketika diwawancara.

Sebelumnya dia harus menepi karena cedera tulang tibia serta fibula di musim 2019 lalu. Namun ketika kembali bertanding dua hari lagu, tidak ada rasa trauma maupun takut yang menghantui selama laga.

"Alhamdulillah ga ada karena sudah disiapkan sebelumnya, sudah dikasih kepercayaan juga dalam laga-laga uji coba. Itu yang membuat saya bisa cepat beradaptasi dengan tim, dan kembalinya rasa bermain yang enak," jelasnya.

Kemenangan sendiri tidak serta merta membuat eks kiper Arema tersebut puas. Meurutnya masih banyak hal yang dievaluasi dari laga sebelumnya. Namun catatan apa saja yang harus dibenahi semuanya ada di tangan pelatih.

"Selalu ada, pasti ada kekurangan, kita mau perbaiki di latihan dan itu semua sudah dikantongi oleh tim pelatih. Setiap pertandingan, tim pelatih semua mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, dimana kekurangan, kita perbaiki dalam latihan," ujarnya.

Dia juga mengaku masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik bersama Persib. Namun setidaknya Natshir sudah merasa senang karena bisa tampil dengan balutan jersey Persib dan meraih tiga poin plus nirbobol.

"Belum, karena baru satu pertandingan tapi alhamdulillah dikasih kepercayaan dan dikasih clean sheet, itu bonus bagi saya. Untuk top performance sebelumnya, saya masih belum merasa harus puas, masih banyak kekurangan," kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Muhammad Natshir, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/natshir-syukuri-laga-comeback-berujung-kemenangan-dan-nirbobol
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini