Nathan Ake Ingin Jadi Pilihan Utama di Timnas Belanda

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 20:31 WIB
Nathan Ake Ingin Jadi Pilihan Utama di Timnas Belanda

Nathan Ake (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates)

Berita Sepakbola: Bek Manchester City, Nathan Ake, memiliki target untuk menjadi pilihan utama saat memperkuat timnas Belanda di ajang internasional. Target serupa juga dia usung saat nanti memperkuat Manchester City.

Ake sendiri telah memperkuat timnas Belanda sejak tahun 2017 yang lalu. Sejak saat itu bek tengah berusia 25 tahun tersebut telah mencatatkan 11 caps dengan sumbangan satu gol bagi De Oranje. Namun, selama tiga tahun terakhir Ake harus berada di bawah bayang-bayang Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk yang kerap menjadi pilihan utama.

Kini Ake memiliki tekat yang lebih kuat untuk merebut posisi di tim utama timnas Belanda. Tekad serupa juga ingin dia capai saat memperkuat Manchester City mulai musim ini.

"Kami semua pemain top dengan tingkat kompetisi yang sangat besar. Hal itu bagus bagi Oranje, namun saya ingin menjadi pilihan utama di [Man] City dan Oranje," ujar Ake kepada Algemeen Dagblad.

"Saya selalu menjadi seseorang yang mampu menghadapi tantangan. Ketika saya pindah dari ADO [den Hag] ke Feyenoord sebagai pemain muda. Lalu ketika saya pergi dari Feyenoord ke Chelsea. Setelah itu saya harus membuat keputusan penting. Jika Anda tinggal di klub, Anda pergi ke suatu tempat dengan status pinjaman. Saya mengambil langkah ke puncak melalui Watford dan Bournemouth. Kini Manchester City menjadi langkah yang sangat bagus," pungkasnya.

Timnas Belanda sendiri dijadwalkan akan menghadapi Polandia, Sabtu (5/9) dini hari WIB, dan Italia, Selasa (8/9) dini hari WIB, pada ajang UEFA Nations League.

Artikel Tag: Nathan Ake, Manchester City, Timnas Belanda

1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini