Nasihat Guardiola Pada Raheem Sterling: Jangan Pikirkan Ballon d'Or Dulu!

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Nov 2020, 08:56 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling.

Raheem Sterling (Foto: Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyarankan agar Raheem Sterling untuk tak fokus mengejar penghargaan pribadi seperti Ballon d'Or. Sang manajer justru mengingatkan Sterling untuk fokus meningkatkan kualitasnya di atas lapangan.

Raheem Sterling sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu pemain depan terbaik di sepakbola Inggris bahkan dunia. Kecepatan dan ketajamannya menjadi senjata utama winger berusia 25 tahun tersebut. Bahkan selama empat tahun berada di bawah arahan Pep Guardiola, penampilan Sterling semakin mengkilap.

Penampilan impresif Sterling yang ditunjukkan di setiap musim lantas membuat beberapa pihak meyakini dirinya akan menjadi salah satu pemain terbaik di duniasuatu saat nanti. Bahkan tak sedikit yang meyakini Sterling akan memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan mendapatkan pengakuan dari dunia.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola justru malahmengingatkan Sterling untuk tak fokus dulu meraih penghargaan pribadi. Sang manajer menyarankan agar Sterling berkonsentrasi mengasah kemampuannya di atas lapangan.

"Saran saya kepadanya adalah jangan memikirkan hal ini - tidak masuk akal - nikmati saja hidup dan fokus dan takdir akan menentukan siapa dia sebagai pemain," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia merupakan salah satu pemain paling fantastis yang saya miliki di sepanjang karier sebagai manajer sepak bola. Namun apakah dia bisa mempertahankan hal itu tergantung pada dirinya sendiri dan penampilannya di atas lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Pep Guardiola, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasihat-guardiola-pada-raheem-sterling-jangan-pikirkan-ballon-dor-dulu
1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini