Nasib Sepak Bola Swedia Dipercayakan Kepada Eks Arsenal, Kim Kallstrom

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 18:49 WIB
Nasib Sepak Bola Swedia Dipercayakan Kepada Eks Arsenal, Kim Kallstrom

Kim Kallstrom / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dengan 131 caps internasional dan 16 gol, mantan gelandang Arsenal yakni Kim Kallstrom dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) untuk menjadi kepala sepak bola negara yang baru.

Kallstrom diperkenalkan kepada media pada hari Rabu (06/12) sebagai jawaban SvFF atas penurunan performa yang mengkhawatirkan di tim nasional senior yang membuat tim putra absen di putaran final Euro 2024 di Jerman, sementara tim putri akan absen di Olimpiade tahun depan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

“Sepakbola adalah tentang energi, dan memiliki keinginan membara untuk mencoba berkembang dan berubah serta melakukan hal-hal lebih baik, dan selalu menjadi bagian dari perubahan positif,” kata Kim Kallstrom kepada Reuters setelah perkenalannya di markas SvFF dekat Friends Arena.

Setelah karier yang membuatnya mewakili klub Prancis, Rennes dan Olympique Lyonnais, klub Premier League yakni Arsenal, dan Spartak Moscow dari Rusia, pria berusia 41 tahun itu pensiun dari bermain pada tahun 2017 sebelum memulai karier baru yang sangat berbeda.

“Saya telah menjadi ayah yang tinggal di rumah sementara istri saya bersekolah di sekolah kedokteran, jadi saya merawat anak-anak dengan baik,” katanya sambil tersenyum masam, mengakui bahwa sepak bola tidak pernah jauh dari pikirannya.

“Saya juga menjalani pendidikan yang menarik, Masters for International Players (MIP), yaitu program yang sedikit banyak mempersiapkan mantan pemain sepak bola untuk peran seperti ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: Swedia, Arsenal, Kim Kallstrom

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasib-sepak-bola-swedia-dipercayakan-kepada-eks-arsenal-kim-kallstrom
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini