Napoli Libas Venezia, Luciano Spaletti Puji Lorenzo Insigne

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 23 Agu 2021, 13:30 WIB
Lorenzo Insigne menyumbang satu gol di laga kontra Venezia.

Lorenzo Insigne (Foto: Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli Luciano Spaletti memuji penampilan Lorenzo Insigne setelah ia berhasil mengantarkan Partenopei meraih kemenangan melawan tim promosi Venezia.

Napoli meraih hasil positif 2-0 di laga perdana mereka di Serie musim 2021/22 ini, melawan Venezia Senin (23/8) dini hari WIB tadi. Dua gol masing-masing dicetak oleh Lorenzo Insigne lewat titik putih dan Eljif Elmas.

Pertandingan, menurut pelatih anyar Partenopei Luciano Spaletti, sempat tak berjalan sesuai rencananya, seiring mereka harus bermain sepuluh orang setelah Victor Osimhen diusir keluar oleh wasit dan Insigne gagal memanfaatkan hadiah penalti.

Namun sang kapten pada akhirnya membayar kesalahannya itu setelah mendapat kesempatan untuk kembali mencetak gol lewat titik penalti di menit 62, disusul gol Elmas di menit 73.

"Kami memulai laga dengan lambat di babak pertama, Venezia melakukannya dengan baik dan Paolo Zanetti telah mengatur gameplan yang memaksa kami untuk menggerakkan bola melebar, jadi mereka bisa melakukan serangan balik,” kata Spalletti kepada DAZN usai laga.

"Kami lebih efisien setelah turun minum dan kapten, pada penalti keduanya, membuktikan apa artinya mengenakan ban kapten yang begitu penting. Di saat-saat paling sulit, saat itulah kapten datang dan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Masa depan Insigne di klub Naples itu hingga kini belum menemui titik terang seiring kontraknya tinggal menyisakan semusim lagi dan masih belum ada kejelasan mengenai perpanjangan kontraknya sampai saat ini.

Namun di luar hal itu, mantan pelatih AS Roma itu memuji sikap yang ditunjukkan winger 30 tahun itu di lapangan dengan tidak mengabaikan tugasnya sebagai kapten tim.

"Pemain seperti dia membantu orang-orang di sekitarnya menjadi dewasa dan menjadi lebih kuat," ujar sang pelatih. "Dengan sikapnya, yang lain mengikutinya sebagai panutan. Dia mendapatkan hak untuk memakai ban kapten itu dan harus dipuji, meskipun saya tidak pernah meragukannya.

"Dia juga melakukannya dengan baik untuk memanggil penonton untuk terus mendukung kami, karena kehadiran mereka benar-benar dapat membantu tim di saat-saat sulit," lanjutnya.

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Luciano Spaletti, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-libas-venezia-luciano-spaletti-puji-lorenzo-insigne
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini