Napoli Konfirmasi Alex Meret Cedera dan Tinggalkan Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 02 Sep 2021, 19:45 WIB
Alex Meret dicoret dari timnas Italia karena cedera.

Alex Meret cedera selama beberapa pekan ke depan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli mengumumkan bahwa Alex Meret mengalami cedera retak tulang pada tulang belakangnya, dan bahwa sang penjaga gawang harus tinggalkan kamp timnas Italia karena itu.

Sang kiper berusia 24 tahun kembali dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini untuk memperkuat Gli Azzurri dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional bulan September ini.

Namun demikian, hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di pusat kesehatan Coverciano menunjukkan bahwa dia mengalami masalah seusai kemenangan I Partenopei dengan skor 2-1 atas Genoa pada akhir pekan kemarin.

Itu tadinya dikiria sebagai cedera minor saja, namun ternyata lebih buruk daripada dugaan awal, dan kini ia harus dicoret dari skuat timnas Italia, yang akan menghadapi Bulgaria, Swiss, dan Lithuania selama jeda internasional ini.

Pernyataan resmi yang dirilis mengonfirmasi bahwa Alex Meret mengalami retak pada apofisis melintang bagian kiri antara tulang belakang lumbar ketiga dan keempatnya.

Cedera ini nyatanya bisa membuat Meret menepi lebih jauh lagi, selama beberapa pekan ke depan. Cederanya diklaim tidak wajar untuk seorang atlet dan mungkin disebabkan oleh sebuah insiden tabrakan di lapangan.

Dilansir dari Football-Italia, cedera semacam ini biasanya ditemukan dalam trauma dampak tinggi seperti kecelakaan mobil.

Itu berarti Meret kemungkinan besar akan absen juga saat Napoli menjamu Juventus di giornata ketiga Serie A, 11 September nanti, dan kemudian dalam lawatan ke King Power Stadium untuk menghadapi Leicester City pada pekan pembuka babak grup Liga Europa, lima hari kemudian.

Sejauh ini, bersama Meret, Napoli telah berhasil membuka musim dengan meraih dua kemenangan beruntun di Serie A, dengan mengalahkan Venezia dengan skor 2-0 dan Genoa 2-1.

Artikel Tag: Alex Meret, Napoli, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-konfirmasi-alex-meret-cedera-dan-tinggalkan-timnas-italia
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini