Napoli Bakal Tawarkan Perpanjangan Kontrak kepada Luciano Spalletti

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Mar 2023, 22:00 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti kabarnya akan mendapatkan penawaran kontrak baru dari Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, begitu puas dengan kinerja Luciano Spalletti hingga akan menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pelatih diikuti dengan kenaikan gaji.

Sang pelatih berusia 64 tahun mengambil alih kursi kepelatihan Partenopei pada musim panas 2021 dari Gennaro Gattuso, dan perubahan besar telah terjadi sejak saat itu.

Napoli kini merupakan kandidat kuat peraih Scudetto, yang pertama kalinya sejak era Diego Maradona, karena sudah unggul 19 poin di puncak klasemen sementara Serie A.

Mereka juga bakal tampil di perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, dengan akan menghadapi rival senegaranya, AC Milan.

Kinerja Luciano Spalletti disorot selain penampilan apik para pemain bintangnya, terutama Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Tak ayal, Presiden Aurelio De Laurentiis dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Spalletti, sebagaimana klaim dari La Gazzetta dello Sport. Apalagi, masa bakti eks pelatih AS Roma dan Inter Milan itu memang akan habis di akhir musim ini.

Menurut warta tersebut, penawaran yang bakal diajukan oleh Napoli adalah upah senilai 4 juta euro plus bonus dalam kontrak berdurasi dua tahun.

Namun demikian, penawaran ini sangat bergantung kepada bagaimana musim ini berakhir. Jika Partenopei memenangkan Serie A dan Liga Champions, maka Spalletti bisa mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub yang lebih besar.

Real Madrid, misalnya, yang berpotensi memecat Carlo Ancelotti di akhir musim jika mereka tidak menjuarai Liga Champions. Sang pelatih sendiri sudah ditunggu oleh timnas Brasil meskipun kontraknya di Santiago Bernabeu masih berlaku hingga musim panas 2024.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-bakal-tawarkan-perpanjangan-kontrak-kepada-luciano-spalletti
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini