Nama Kejutan! Liverpool Pertimbangkan Niko Kovac Sebagai Alternatif Manajer

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Apr 2024, 21:11 WIB
Nama Kejutan, Liverpool Pertimbangkan Niko Kovac Sebagai Alternatif Manajer

Niko Kovac via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Daily Mail melaporkan Niko Kovac muncul sebagai nama kejutan yang sedang dipertimbangkan oleh Liverpool. Mantan bos Bayern Munich dan Monaco tersedia setelah meninggalkan Wolfsburg awal musim ini.

Liverpool masih harus memulai negosiasi formal dengan para kandidat untuk menggantikan Jurgen Klopp di musim panas, tetapi mereka sedang melakukan proses penelitian yang kuat untuk mengumpulkan berbagai macam informasi dan data tentang kandidat pilihan mereka.

Ruben Amorim dari Sporting Lisbon adalah kandidat utama namun, meski ada laporan kesepakatan sudah terjalin, ia membantah bahwa ia telah mengadakan pembicaraan atau ada sesuatu yang telah disepakati dengan Liverpool.

Perwakilan Kovac telah berada di London baru-baru ini dan diketahui telah berkonsultasi dengan klub-klub Premier League menjelang kemungkinan perubahan manajerial musim panas ini.

Kovac yang berusia 52 tahun lahir di Berlin, Jerman tetapi dalam karier bermainnya sebagai pemain lini tengah yang lebih bertahan, ia memilih untuk membela tim nasional Kroasia bahkan ditunjuk menjadi kapten. 

Saat pindah ke dunia manajemen, ia memenangkan Piala Jerman bersama Eintracht Frankfurt pada tahun 2018 sebelum meraih dua gelar liga dan piala sebagai pelatih kepala Bayern Munich setahun kemudian. Ia juga pernah melatih klub Ligue 1 Prancis, Monaco pada tahun 2020 hingga 2022.

Namun, masa kerjanya di Wolfsburg tidak berhasil dan dia dicopot dari jabatannya sebagai manajer pada bulan Maret. Selain klub Premier League, klub-klub Bundesliga juga mempertimbangkan Niko Kovac sebagai pilihan manajer bagi tim yang ingin melakukan pergantian manajer.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League, Niko Kovac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nama-kejutan-liverpool-pertimbangkan-niko-kovac-sebagai-alternatif-manajer
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini