Nadalsyah Jadi Ketua ASBWI, 4 Hal Ini Jadi Fokusnya Untuk Sepak Bola Wanita

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Des 2021, 03:30 WIB
Ketua ASBWI periode 2021-2025, Nadalsyah

Ketua ASBWI periode 2021-2025, Nadalsyah (tengah)/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Nasional: Nadalsyah secara aklamasi terpilih sebagai ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) untuk periode 2021-2025 pada Kongres Biasa Pemilihan yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (11/12).

12 Asprov PSSI seperti Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Papua, Sulawesi Selatan, dan Banten menjadi pemilik suara dalam kongres ini.

Selain pemilik suara juga hadir Sekjen PSSI Yunus Nusi, Staf Tenaga Ahli Menpora Uden Kusumawijaya, Exco PSSI Vivin Sungkono, Exco KOI Puji Lestari, dan Komite Komisi Women in Sport Susan Soebakti.

"Ketua Umum berpesan agar ASBWI bisa menjalankan amanah dari PSSI untuk mempersiapkan pelatih-pelatih yang berkualitas karena akan menyongsong Piala Asia Wanita di India pada Januari 2022," kata Yunus Nusi seperti dikutip laman resmi federasi.

Untuk diketahui, ini adalah kongres kedua setelah ASBWI berdiri pada 7 Desember 2017 di Palembang. Asosiasi ini diberi amanah untuk mendukung program sepakbola wanita yang ditetapkan oleh federasi. Salah satunya adalah memastikan timnas wanita Indonesia dapat bersaing di kancah Asia Tenggara dan Asia.

"ASBWI akan melanjutkan perjuangan dari kepengurusan sebelumnya. Namun dengan meningkatkan kinerja kepengurusan di bawah pimpinannya. Mulai dari akar rumput hingga ke tim nasional sepak bola wanita," kata Ketua terpilih, Nadalsyah.

"Kami fokus pada 4 pilar, yaitu pengembangan sepak bola wanita, timnas, kompetisi, dan marketing sepak bola wanita," jelas dia.

Pengurus Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia 2021-2025:

Ketua: Nadalsyah

Wakil Ketua: Monica Desideria

Komite Eksekutif:

1. Zulkarnaen

2. Hatir Sata Tarigan

3. Viola Kurniawati.

Artikel Tag: nadalsyah, asbwi, PSSI, timnas wanita indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nadalsyah-jadi-ketua-asbwi-4-hal-ini-jadi-fokusnya-untuk-sepak-bola-wanita
2094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini