Nabil, Top Skor Timnas Indonesia U-16 yang Terbiasa Tidur dengan Bola

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 15:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-16 asal Sumbar, Muhammad Nabil Asyura

Penyerang timnas Indonesia U-16 asal Sumbar, Muhammad Nabil Asyura/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Nama penyerang timnas Indonesia U-16 asal Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Muhammad Nabil Asyura melambung. Dia jadi salah satu kunci utama atas keberhasilan Garuda Asia menembus babak semifinal Piala AFF U-16.

Putra dari Ismiyanto dan Martaliza bertengger di daftar pencetak gol terbanyak timnas Indonesia U-16 dengan torehan empat golnya. Tiga gol ia sarangkan ke gawang Singapura U-16 pada pertandingan kedua grup A, Rabu (3/8) lalu. Selanjutnya, di pertandingan terakhir grup A kontra Vietnam, Sabtu (6/8) lalu, pemain dengan nomor punggung 17 itu jadi pencetak gol kemenangan timnya atas Vietnam U-16.

Kemenangan di laga terakhir itu tidak hanya berarti tiga poin bagi tim asuhan Bima Sakti tersebut, tapi juga mengantarkan mereka lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

Penampilan berkilau pemain PPLP Sumbar itu bersama timnas Indonesia U-16 sendiri tidak lepas dari ketekunannya dalam mengoleh si kulit bundar. Dia rutin berlatih lima sampai enam hari dalam satu minggu.

"Ketika SSB tempatnya biasa berlatih libur, dia tak segan menumpang ke SSB lain," kata ayah Nabil Asyura, Ismiyanto saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Menurut dia, putra sulungnya itu juga selalu disiplin dalam menjaga kondisi untuk mengejar cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional. Dia tidak pernah keluyuran bersama teman sebaya dan senantiasa di rumah ketika tidak main bola. Jam tidur juga dijaganya sedemikian ketat.

"Dia bahkan lebih seperti anak perempuan. Kalau sudah malam pasti di rumah dan tidak pernah tidur di atas jam 22.00 WIB, ini yang membuat kami selalu mendukungnya karena banyak efek positif dari sisi pergaulan," kata Ismayanto.

Bakat sepak bola Nabil Asyura, kata Ismiyanto sudah diketahui keluarga sejak dia mulai berlatih di SSB ketika masih duduk di Sekolah Dasar. Dia bahkan memiliki kebiasaan tidur dengan bola.

"Dari kelas 1 SD sampai kelas 5 SD, dia bahkan sampai tidur dengan bola," kenangnya.

Artikel Tag: nabil, timnas indonesia u-16, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nabil-top-skor-timnas-indonesia-u-16-yang-terbiasa-tidur-dengan-bola
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini