Musim Mendatang, Nonton Liga Premier Inggris Tak Semudah Biasanya

Penulis: Robin
Senin 08 Jun 2015, 11:05 WIB
Musim Mendatang, Nonton Liga Premier Inggris Tak Semudah Biasanya

Musim Mendatang, Nonton Liga Premier Inggris Tak Semudah Biasanya

Ligaolahraga.com -

Apabila sampai di akhir musim kemarin, banyak pecinta pertandingan sepakbola di English Premier League (EPL) atau disebut juga dengan nama Liga Premier Inggris dapat dengan leluasa untuk menyaksikan beberapa pertandingan yang dihelat melalui layar kaca atau juga yang disiarkan secara streaming melalui jaringan internet, nampaknya di musim depan hal tersebut tidak dapat diperoleh lagi.

Kabarnya, dalam waktu dekat atau paling tidak mulai digulirkannya pertandingan EPL 2015-2016 mendatang, hak siar untuk segala pertandingan di Liga Inggris akan diperketat. Hal ini dikarenakan pemilik dari Premier League sendiri sebagai penyelenggara resmi liga sudah menandatangani kontrak senilai GBP 5 miliar untuk hak siar setiap pertandingan.


Dikarenakan sudah ada hak siar untuk setiap pertandingan, maka setiap stasiun televisi wajib membeli lisensi untuk menyiarkan pertandingan tersebut. Bahkan sebagai langkah selanjutnya, semua layanan streaming di internet yang menyiarkan pertandingan liga Inggris secara gratis juga akan diberlakukan pencekalan atau banning.


Memang tidak akan serentak dilakukan, pemberlakuan untuk lingkup internet akan digulirkan secara bertahap. Namun secara pasti, nantinya semua website yang menyiarkan pertandingan EPL gratis di seluruh dunia tidak akan mendapatkan ‘kegratisannya’ lagi.


Walaupun masih dalam tahap wacana, namun ada beberapa website besar dan sering menjadi tempat jujukan para penggila bola dans ering menyiarkan laga EPL secara streaming sudah tidak dapat diakses untuk kawasan Inggris raya.


Beberapa website tersebut antara lain, Rojadirecta, LiveTV dan Drakulastream. IP dari ketiga website ini sudah masuk dalam daftar cekal atau blacklist ISP-ISP di seluruh Inggris. Kabar yang lain mengatakan bahwa, selanjutnya akan ada 128 website lain yang sudah masuk dalam daftar cekal, namun masih dalam tahap pantauan dan sesegera mungkin akan mendapatkan banning.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/musim-mendatang-nonton-liga-premier-inggris-tak-semudah-biasanya
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini