Musim Ini, Napoli Main Jauh Lebih Bagus Ketimbang Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Feb 2023, 02:18 WIB
Performa gemilang Napoli di musim 2022/23 mendapatkan pujian dari Wakil Presiden UEFA yaitu Zbigniew Boniek / via Reuters

Performa gemilang Napoli di musim 2022/23 mendapatkan pujian dari Wakil Presiden UEFA yaitu Zbigniew Boniek / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Wakil Presiden UEFA yaitu Zbigniew Boniek, begitu terkesima dengan performa Napoli di sepanjang musim 2022/23. Saking terkesannya dengan penampilan Victor Osimhen dkk, Boniek menyebut kalau permainan Il Partenopei jauh lebih enak dipandang ketimbang Real Madrid.

Banyak orang tak mengira dengan meledaknya performa Napoli di musim ini.

Ditinggal pergi oleh sejumlah pilarnya seperti Fabian Ruiz, Dries Mertens hingga Lorenzo Insigne, tim asuhan Luciano Spalletti justru mampu tampil perkasa dibandingkan musim sebelumnya.

Il Partenopei sekarang nyaman di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan 13 poin dari Inter Milan, dan juga sudah memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions dengan bertemu Eintracht Frankfurt dua pekan mendatang.

Melesatnya performa Napoli musim ini membuat Zbigniew Boniek kagum. Wakil Presiden UEFA yang dulunya adalah bekas pemain AS Roma ini menyebut kalau tim asuhan Luciano Spalletti menyuguhkan permainan yang sangat indah.

Selain menjagokan Il Partenopei untuk mengakhiri puasa Scudetto yang sudah berlangsung selama tiga dekade lebih, Zbigniew merasa kalau Napoli juga punya kans untuk bicara banyak di Liga Champions musim ini.

"Tim seperti mereka tentu saja bisa bicara banyak di Eropa," ucap Boniek kepada Vikonos.

"Kalau mereka bisa menjaga performa mereka di level sekarang ini, pasti mereka bisa melaju jauh (di Liga Champions)."

"Kenapa mereka tidak memasang mimpi untuk menjuarai Liga Champions? Saya merasa permainan mereka jauh lebih bagus ketimbang Real Madrid."

"Mereka memenangkan pertandingan lewat dominasi total, bukan lewat permainan bertahan atau serangan balik."

"Dan kita perlu mengingat bahwa mereka juga punya dua bek hebat yang tangguh," tutup Boniek yang juga sempat membela Juventus di era 80-an.

Artikel Tag: Napoli, Zbigniew Boniek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/musim-ini-napoli-main-jauh-lebih-bagus-ketimbang-real-madrid
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini