Musim Depan, Barcelona Promosikan Dua Gelandang Muda Jebolan La Masia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mei 2020, 13:45 WIB
Musim Depan, Barcelona Promosikan Dua Gelandang Muda Jebolan La Masia

Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig. (Foto: EFE)

Berita Liga Spanyol: Sempat diberitakan bakal dilepas, Barcelona justru dikabarkan ingin mempromosikan dua gelandang muda berbakat Riqui Puig dan Carles Alena ke tim utama pada musim depan.

Saat ini, lini tengah klub yang dijuluki Blaugrana tersebut dihuni oleh Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Artur Melo. Namun, tiga nama terakhir Vidal, Rakitic, dan Arthur kemungkinan akan dilepas oleh Barcelona. Ini menjadi kesempatan bagi Alena dan Puig untuk menembus tim Utama.

Alena sedang dipinjamkan ke Real Betis sampai akhir musim ini setelah kesulitan menembus tim utama Barca yang ketika itu masih dilatih Ernesto Valverde. Bersama Betis, pemain berusia 22 tahun itu bermain sebanyak 10 kali.

Sementara itu, sejak Blaugrana dilatih oleh Quique Setien, Alena total hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 22 menit dari dua pertandingan yakni melawan Levante dan Granada.

Sementara itu, masib Puig lebih beruntung ketimbang Alena. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain untuk raksasa asal Catalan tersebut pada musim lalu. Dia bermain sebanyak tiga kali. Puig melakukan debut pada 13 April 2019.

Saat melawan Huesca, Puig dipercaya untuk menjadi pilihan utama dan bermain sebanyak 67 kali. Kemudian, pemain jebolan akademi La Masia itu kembali menjadi starter ketika Barca dikalahkan Celta Vigo dengan skor 0-2.

Menurut laporan Diario Sport, jika Barcelona enggan memberikan kesempatan kepada Puig, maka Ajax Amsterdam, Celta Vigo, hingga Granada dikabarkan tertarik untuk meminjamnya pada musim depan.

Artikel Tag: Barcelona, Carles Alena, Riqui Puig

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini