Mundur Sebagai Pelatih Ghana, Otto Addo Pilih Fokus di Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 04 Des 2022, 20:30 WIB
Otto Addo

Otto Addo (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Otto Addo menyatakan mundur sebagai pelatih Ghana dan akan fokus dengan perannya di Borussia Dortmund sebagai pelatih bakat.

Perjalanan Ghana di Piala Dunia 2022 berakhir setelah kekalahan 2-0 dari Uruguay pada pertandingan terakhir grup pada Jumat (2/12/2022). Sebelumnya mereka masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika bisa memenangkan pertandingan tersebut, namun kekalahan akhirnya membuat mereka tersingkir dari turnamen.

Berbicara usai kekalahan tersebut, sang pelatih Otto Addo menegaskan kembali keputusannya untuk mundur sebagai pelatih tim yang berjuluk The Black Stars itu.

“Sudah jelas bahwa saya akan berhenti setelah Piala Dunia. Saat ini, saya dan keluarga saya melihat masa depan kami di Jerman. Saya menyukai peran saya di Borussia Dortmund. Kami sangat senang di sana. Sejak hari pertama, saya mengatakan jika kami lolos ke Piala Dunia, saya akan mengundurkan diri setelah itu, bahkan jika kami akan menjadi juara dunia,” kata Addo.

“Sepak bola itu indah, terkadang jelek. Ini buruk bagi kita hari ini. Kami harus belajar dan saya sangat yakin kami akan belajar dari ini di masa depan,” lanjutnya.

Addo ditunjuk sebagai pelatih Ghana untuk sementara setelah penampilan buruk mereka di Piala Afrika. Dia membantu The Black Stars memenangkan play-off kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Nigeria dan melanjutkan perannya sebagai pelatih untuk turnamen di Qatar tersebut.

The Black Stars membuat percikan besar di Piala Dunia 2022, tetapi gagal dalam upaya mereka untuk mencapai babak 16 besar. Mereka menderita kekalahan tipis 3-2 dari Portugal dalam pertandingan pembuka penyisihan grup, tetapi bangkit kembali dengan gemilang untuk mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada matchday dua. Di pertandingan ketiga melawan Uruguay, mereka menelan kekalahan 2-0 dan resmi tersingkir dari turnamen.

Addo telah mengungkapkan menjelang Piala Dunia bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai pelatih The Black Stars apa pun hasilnya. Sekarang dia akan kembali ke Borussia Dortmund dan fokus bekerja sebagai pelatih bakat.

Artikel Tag: Otto Addo, Borussia Dortmund, Timnas Ghana, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mundur-sebagai-pelatih-ghana-otto-addo-pilih-fokus-di-borussia-dortmund
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini