Mundur Dari Timnas Prancis, Raphael Varane Dikritik Jerome Rothen

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Feb 2023, 23:45 WIB
Mundur Dari Timnas Prancis, Raphael Varane Dikritik Jerome Rothen

Raphael Varane

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Keputusan bek Manchester United, Raphael Varane, untuk mundur dari timnas Prancis mendapat tanggapan negatif dari Jerome Rothen, yang menyebut tindakannya itu 'bodoh' dan 'bencana'.

Meski baru berusia 29 tahun, dengan mengejutkan Raphael Varane memutuskan mundur dari timnas Prancis pada awal Februari ini.

Dan tindakan Varane itu mendapat kritik tajam dari mantan pemain Prancis, Jerome Rothen, yang mengatakan bahwa Varane masih punya tugas untuk membela negaranya disaat dia masih berada dalam puncak kariernya.

Rothen yang pernah 13 kali membela Prancis pada 2003-07, merasa bahwa Varane masih bermain dalam level untuk tampil di panggung internasional, dan adalah ide buruk untuk mundur dari timnas.

"Saya berpikir bahwa di usianya dan saat anda bermain di klub yang mengijinkan anda berada di level yang sangat tinggi, anda punya tugas," kata Rothen via Diario AS.

"Itu adalah untuk memberikan bakat anda pada negara anda. Dia bencana. Dia punya sejarah panjang, selamat!

"Dia pernah memenangkan kompetisi yang paling cantik, Piala Dunia 2018. Kita melihat semua kontribusinya dalam Piala Dunia terakhir.

"Ada skeptipisme karena dia baru pulih dari cedera, tapi dia tampil dengan sangat bagus. Tapi saya mengatakan pada diri saya sendiri: keputusan apa itu!

"Adalah bencana mendengar hal itu, tak lagi memakai jersey timnas di usia 29. Dia tak bisa melakukan itu.

"Raphael, jangan lupa anda sudah memberikan banyak hal, tapi disini anda melakukan hal bodoh! Kompetisi? Dia mudah mengalahkan lawan. Ini adalah kegilaan besar dalam tim."

Artikel Tag: Raphael Varane, Jerome Rothen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mundur-dari-timnas-prancis-raphael-varane-dikritik-jerome-rothen
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini