Mundur Dari Napoli, Luciano Spalletti Ungkap Rencananya Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Mei 2023, 02:59 WIB
Luciano Spalletti akhirnya memberikan konfirmasi terkait isu kepergiannya dari Napoli di akhir musim / via Getty Images

Luciano Spalletti akhirnya memberikan konfirmasi terkait isu kepergiannya dari Napoli di akhir musim / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Luciano Spalletti menyatakan dirinya akan resmi meninggalkan pos sebagai manajer Napoli di akhir musim, sekaligus mengungkap rencananya untuk musim depan.

Luciano Spalletti baru saja menjadi idola warga Naples setelah mengantarkan Il Partenopei kembali menjuarai Serie A setelah puasa panjang selama 33 tahun.

Namun ketika namanya tengah harum-harumnya, sang allenatore membuat keputusan mengejutkan dengan memilih untuk mundur dari jabatannya di akhir musim.

Setelah berita tersebut ramai beredar dari laporan para awak jurnalis, Spalletti pada hari Senin (29/5) akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut secara terbuka ke publik.

Dalam wawancara yang dikutip dari Football Italia, Spalletti mengaku sangat lelah dengan pekerjaannya sebagai manajer dan ingin rehat sejenak dari dunia sepakbola selama satu tahun.

Spalletti tidak akan memegang klub mana pun pada musim 2023/24 mendatang, dan baru akan melatih lagi di musim panas tahun depan.

"Terkadang meski pun Anda mendapatkan banyak sekali cinta, Anda harus pergi," ucap pelatih 64 tahun tersebut.

"Saya sudah memberikan segalanya yang layak untuk didapatkan Napoli. Saya harus beristirahat karena saya merasa cukup lelah."

"Saya perlu menghindar sejenak (dari dunia sepakbola). Saya tidak akan melatih Napoli atau klub lain dan akan mengambil cuti selama 1 tahun," tutupnya.

Spalletti pertama kali mengemban tugas sebagai manajer Il Partenope saat ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso di tahun 2021.

Selama dua musim berada di Stadion Maradona, Spalletti memimpin klub di 95 pertandingan dengan catatan 61 menang, 16 seri dan 18 kekalahan.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mundur-dari-napoli-luciano-spalletti-ungkap-rencananya-musim-depan
6326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini