Mulai Musim Depan, FA Putuskan Tidak Ada Lagi Laga Ulang Piala FA

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Apr 2024, 19:32 WIB
Mulai Musim Depan, FA Putuskan Tidak Ada Lagi Laga Ulang Piala FA

Piala FA via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mulai musim depan, Football Association (FA) telah mengambil keputusan kontroversial dengan mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi pertandingan ulang di Piala FA, keputusan ini sejalan dengan Premier League.

Pertandingan ulang telah menjadi bagian penting dalam sejarah kompetisi, namun kini dihapuskan sebagai bagian dari perjanjian baru antara FA dan Premier League.

FA memutuskan untuk menghapus laga ulangan dari putaran kelima dan seterusnya, mengingat perubahan pada kalender yang didorong oleh jadwal kompetisi UEFA.

Perjanjian tersebut berlaku minimal enam tahun, dan perubahan lebih lanjut pada kompetisi ini akan membuat setiap pertandingan dimainkan pada akhir pekan.

Selain itu, final sekarang akan berlangsung pada akhir pekan kedua terakhir Premier League dan tidak ada pertandingan liga yang akan dimainkan pada hari yang sama atau malam sebelum final.

Kepala eksekutif FA, Mark Bullingham mengatakan tentang berita tersebut: "Perjanjian baru antara FA dan Premier League ini memperkuat Piala FA dan memberikan turnamen yang sangat istimewa ini akhir pekan eksklusif dalam kalender pertandingan yang semakin sibuk.

"Jadwal baru memastikan magic kompetisi dilindungi dan ditingkatkan. Periode musim panas yang lebih panjang juga memungkinkan istirahat pemain yang sangat dibutuhkan sebelum dimulainya musim berikutnya.

"Kami juga telah menyetujui pendanaan baru untuk kompetisi akar rumput, sepak bola disabilitas, serta olahraga perempuan. Semua sepak bola dimulai dari akar rumput, dan hal ini diakui oleh Premier League dengan dukungan finansial tambahan yang sangat diharapkan."

Artikel Tag: Premier League, FA, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-musim-depan-fa-putuskan-tidak-ada-lagi-laga-ulang-piala-fa
165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini