Mulai Karier Sebagai Pelatih, Carlos Tevez Teladani Antonio Conte

Penulis: Rei Darius
Rabu 22 Jun 2022, 22:00 WIB
Carlos Tevez

Carlos Tevez resmi tangani Rosario Central (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Carlos Tevez mengungkapkan bahwa dirinya akan mencontoh mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte, setelah berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai pelatih, dengan menukangi tim asal Argentina, Rosario Central.

Carlos Tevez diumumkan sebagai pelatih Rosario Central pada pekan ini, hanya beberapa pekan saja setelah mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Sang legenda sepak bola Argentina menghabiskan tahun-tahun terbaiknya sebagai pesepak bola dengan membela banyak klub top Eropa, yaitu Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Tevez menghabiskan waktu di Juve bersama dua pelatih berbeda: bersama Antonio Conte pada musim perdananya, dan kemudian bersama Massimiliano Allegri pada musim keduanya. Dia mengaku menjadikan Conte sebagai tokoh panutannya.

Mantan striker berusia 38 tahun tersebut pernah dilatih oleh Roberto Mancini hingga Sir Alex Ferguson juga, namun Conte adalah sosok yang memberikan banyak pelajaran berharga kepadanya.

"Conte adalah teladan saya, dia mengajarkan banyak hal kepada saya di Juventus. Saya akan mencoba membuat tim saya bermain sedikit seperti timnya," kata Tevez, dikutip dari Football-Italia.

Antonio Conte dan Carlos Tevez (Image: Getty)

Conte dikenal dengan permainan yang seimbang antara bertahan dan menyerang dalam formasi 3-5-2. Tevez berduet bersama Fernando Llorente pada saat Juve diasuh oleh Conte, dengan sang pemain asal Argentina mengukir 21 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di semua ajang.

Kegemilangan tersebut menghasilkan sebuah trofi Scudetto pada musim tersebut, musim 2013/2014. Conte mundur setelahnya namun Allegri melanjutkan tradisi meraih Scudetto pada musim kedua Tevez, yang mencatatkan 29 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di musim 2014/2015.

Artikel Tag: Carlos Tevez, Antonio Conte, Juventus, Rosario Central

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mulai-karier-sebagai-pelatih-carlos-tevez-teladani-antonio-conte
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini