Mulai 1 Juni, Pemerintah Inggris Izinkan Kegiatan Olahraga Profesional

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 30 Mei 2020, 23:00 WIB
Mulai 1 Juni, Pemerintah Inggris Izinkan Kegiatan Olahraga Profesional

Liverpool / via Gettyimages

Berita Olahraga: Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau untuk olahraga kompetitif kembali berlangsung secara tertutup di lingkungan yang aman dan terkendali mulai 1 Juni.

Wakil Kepala Petugas Medis Inggris, Kesehatan Masyarakat Inggris dan para ahli medis di Olympic, Paralympic dan badan-badan pengatur olahraga profesional telah berkontribusi terhadap pedoman baru tentang olahraga yang diungkapkan oleh Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS).

Kabar ini datang setelah pemerintah Inggris memberikan izin untuk para atlet menggelar latihan kontak dekat dan kompetitif untuk melanjutkan semua kegiatan olahraga.

Tahap tiga dari panduan baru tentang olahraga, menekankan tentang tidak adanya penonton yang hadir di acara olahraga langsung.

Pemerintah Inggris menerbitkan protokol baru untuk memastikan jarak sosial dipatuhi setiap saat di tempat-tempat olahraga, dengan menyatakan bahwa: "Semua mitra dan kelompok pengguna yang terlibat, dari tim dan atlet, hingga staf pendukung, wasit dan media, harus melakukan perjalanan secara individual dengan transportasi pribadi jika memungkinkan."

Setelah pengumuman tersebut, Ketua Eksekutif Liga Premier, Richard Masters mengatakan: "Liga Premier menyambut baik pengumuman Pemerintah hari ini.

"Semua olahraga utama, termasuk Liga Premier, telah bekerja sama dengan Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga untuk menghasilkan protokol Tahap Tiga ini.

"Kami tidak mungkin mencapai titik ini tanpa dukungan penuh dari Pemerintah, terutama DCMS, Kesehatan Masyarakat Inggris dan tim Kepala Petugas Medis.

"Kami berencana memulai kembali Liga Premier pada 17 Juni, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan semua orang yang terlibat. Ini termasuk berkonsultasi dengan klub, pemain dan manajer, bersama dengan semua pemangku kepentingan kami lainnya, seperti kesehatan dan kesejahteraan peserta dan pendukung kami adalah prioritas kami.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, kami akan senang untuk melanjutkan musim 2019/20 dalam waktu dua minggu ke depan."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Corona Virus

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini