Muhammad Sanjaya Cetak Gol, 10 Pemain Semen Padang FC Diimbangi PSPS Riau

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Nov 2021, 01:15 WIB
Muhammad Sanjaya menjadi pencetak gol PSPS Riau ke gawang Semen Padang FC

Muhammad Sanjaya menjadi pencetak gol PSPS Riau ke gawang Semen Padang FC/foto dok PSPS Riau

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Gol penyerang PSPS Riau, Muhammad Sanjaya melalui titik putih ke gawang Semen Padang FC menggagalkan misi Kabau Sirah untuk mengawali putaran kedua Liga 2 Indonesia 2021 dengan hasil sempurna.

Bertanding di Stadion Kaharudin, Pekanbaru, Rabu (3/11) malam WIB, gawang Kabau Sirah sudah harus kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain yang berhasil membobol gawang Rendy Oscario tersebut adalah Muhammad Sanjaya, pemain asli Sumatera Barat yang memperkuat PSPS Riau dengan status pinjaman dari Semen Padang FC.

Sebagai salah satu bentuk rasa hormatnya terhadap Kabau Sirah, Muhammad Sanjaya yang menggunakan nomor punggung 10 itu tidak melakukan selebrasi begitu eksekusi penaltinya menembus jala Rendy Oscario.

PSPS Riau yang sempat unggul cepat justru lengah di menit ke-37. Hal itu mampu dimanfaatkan Dedi Gusmawan dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Tri Rahmad yang memaksimalkan umpan tendangan sudut, skor berubah 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Semen Padang FC justru harus bermain dengan 10 pemain, setelah Vivi Asrizal diusir wasit dari lapangan.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau yang unggul jumlah pemain coba tampil lebih menekan. Namun, kurang matangnya kerja sama dan ketatnya penjagaan yang dilakukan Dedi Gusmawan dan kawan-kawan membuat peluang bersih sulit didapatkan Askar Bertuah.

Di sisi lain, Kabau Sirah yang dipaksa bermain bertahan mencoba memberikan ancaman lewat serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Rocky yang cukup kesulitan karena harus berhadapan dengan kuartet bek tuan rumah.

Sampai waktu normal berakhir, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol dan harus puas berbagi angka 1-1. Satu poin menandai debut Hendri Susilo sebagai arsitek anyar Kabau Sirah.

Bagi Semen Padang FC, hasil imbang itu cukup merugikan karena mereka masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara grup A Liga 2 2021 dengan koleksi enam poin. Sementara bagi PSPS Riau, tambahan satu poin itu membuat tim asuhan Jafri Sastra itu tetap menghuni posisi runner dengan koleksi sembilan poin, terpaut lima poin dari Sriwijaya FC yang duduk di posisi puncak.

Artikel Tag: muhammad sanjaya, Liga 2, Semen Padang FC, psps riau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/muhammad-sanjaya-cetak-gol-10-pemain-semen-padang-fc-diimbangi-psps-riau
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini