MU Jangan Mainkan Luke Shaw Sebagai Bek Tengah di Derby Manchester

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 07:25 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Roy Keane, mengingatkan Erik ten Hag untuk tidak memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah saat menghadapi Manchester City. Apa alasannya?

Dalam beberapa pertandingan terakhir usai jeda Piala Dunia 2022, Erik ten Hag sempat melakukan 'modifikasi' posisi beberapa pemainnya. Salah satunya adalah menempatkan Luke Shaw sebagai bek tengah meski posisi aslinya adalah seorang bek kiri. Shaw sendiri sudah tiga kali diturunkan sebagai bek tengah dan terakhir kali bermain di posisi itu pada saat Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Everton di putaran ketiga Piala FA.

Shaw sendiri menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan saat menjalankan peran sebagai bek tengah. Namun Roy Keane mengingatkan Ten Hag untuk tidak memainkannya di posisi itu saat MU menghadapi Manchester City, Sabtu (14/1) malam WIB.

"Anda bisa melihat bahwa Shaw masih jauh dari kata sempurna untuk bermain di posisi itu [Bek tengah]," ujar Keane kepada ITV.

"Ten Hag tidak bisa memainkan Shaw melawan striker-striker yang teruji. Ia akan mudah untuk dilewati dan kita sudah melihat itu terjadi beberapa kali."

"Saya rasa United mendapatkan jadwal yang relatif mudah setelah Piala Dunia, jadi dia [Ten Hag] berani untuk membuat sejumlah eksperimen, salah satunya menaruh Shaw sebagai bek tengah."

"Namun saya yakin Ten Hag tidak akan memainkan Shaw sebagai bek tengah melawan Man City atau Arsenal. Saya yakin itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Manchester City, Roy Keane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-jangan-mainkan-luke-shaw-sebagai-bek-tengah-di-derby-manchester
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini