MU Ditahan Imbang Southampton, Mourinho Nilai Hasilnya Cukup Adil

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Des 2018, 07:11 WIB
MU Ditahan Imbang Southampton, Mourinho Nilai Hasilnya Cukup Adil

Jose Mourinho (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui jika hasil imbang 2-2 dengan Southampton merupakan hasil yang sangat adil bagi timnya. Salah satu alasannya karena Mou menilai Soton mampu mengawali laga dengan sangat baik.

Manchester United sendiri harus puas hanya membawa pulang satu poin usia bermain imbang 2-2 saat tandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Minggu (2/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Setan Merah harus tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui aksi Stuart Armstrong dan Cedric Soares. Namun MU berhasil lolos dari kekalahan setelah Romelu Lukaku dan Ander Herrera berhasil mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan.

Pada laga tersebut, nyatanya Soton mampu tampil efektif kendati hanya menguasai bola sebanyak 40 persen. Tim tuan rumah mampu melakukan 16 kali tembakan di mana 6 diantaranya on target. Lain halnya dengan MU yang mampu mendominasi jalannya laga, mereka hanya mampu melakukan 11 kali tembakan dan hanya lima yang tepat sasaran.

Sesaat setelah laga usai, Mourinho menilai hasil tersebut sudah cukup adil bagi timnya lantaran menilai Southampton mampu tampil baik di awal laga.

"Saya pikir hasilnya cukup adil terlepas dari fakta bahwa kami lebih dominan dalam permainan," ujar Mourinho dilansir dari Express.

"Soton mengawali pertandingan lebih baik dari kami. Kami berada dalam kesulitan, mengatur lini pertahanan dengan hanya satu bek tengah. Kami mencoba untuk melindungi kelemahan itu dengan memainkan tiga pemain, bukannya dua bek tengah."

"Itu berhasil dengan baik, gol yang kami alami adalah tendangan bebas langsung dan tendangan yang bagus."

"Tetapi kami harus kehilangan lebih sedikit bola di lini tengah dan jika Anda terus bekerja, Anda punya lebih banyak kontinuitas dalam serangan," tutup Mourinho.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Southampton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-ditahan-imbang-southampton-mourinho-nilai-hasilnya-cukup-adil
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini