MU Bakal Promosikan Kiper Muda untuk Jadi Pelapis David De Gea

Penulis: Demos Why
Jumat 12 Mei 2023, 09:02 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manchester United akan memberikan kontrak baru kepada David de Gea namun mereka akan mempromosikan kiper muda untuk jadi pesaingnya di musim depan.

Manchester United pada musim ini memiliki David De Gea sebagai kiper nomor satu dengan kiper veteran Tom Heaton sebagai cadangan bersama Jack Butland yang tiba dengan status pinjaman dari Crystal Palace di bulan Januari setelah Martin Dubravka kembali ke Newcastle.

United sedang mencari kiper lain dan telah menilai pilihan mereka, termasuk kiper veteran Swiss, Yann Sommer, yang diperkirakan akan meninggalkan Bayern Munich musim panas ini, dan kiper muda Anderlecht asal Belanda, Bart Verbruggen.

Mereka juga mempertimbangkan Diogo Costa dari Porto dan David Raya dari Brentford, namun dengan perpanjangan kontrak De Gea yang akan segera berakhir, masih harus dilihat apakah mereka akan mengeluarkan dana besar untuk penjaga gawang baru.

Dilansir dari 90Min, Matej Kovar sedang dipertimbangkan untuk mendapatkan tempat di tim utama musim depan setelah muncul sebagai salah satu kiper muda terbaik di Eropa.

Kovar telah bergabung dengan United sejak 2018 setelah bergabung dari FC Slovacko. Dia belum pernah bermain untuk tim utama United, tetapi sempat masuk ke dalam skuat Liga Champions di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Namun setelah itu Kovar harus menjalani masa peminjaman di Swindon, Burton dan sekarang Sparta Prague untuk memaksimalkan potensi yang dia miliki.

Kovar telah menikmati musim yang brilian di tanah kelahirannya bersama Sparta, yang berada di puncak klasemen Liga Utama Ceko dan berharap untuk meraih gelar pertama dalam sembilan tahun. United terus memantau perkembangan Kovar terutama dalam beberapa bulan terakhir dan laporan mengenai perkembangannya sangat baik.

Sekarang diyakini bahwa staf penjaga gawang United berpikir bahwa Matej Kovar dapat mendorong untuk menjadi pengganti De Gea di Old Trafford.

Dari beberapa kiper cadangan saat ini, Butland akan hengkang dan telah melakukan pembicaraan dengan klub raksasa Skotlandia, Rangers, sementara Heaton - yang kontraknya akan habis musim panas ini - bisa bertahan untuk satu musim lagi.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Matej Kovar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-bakal-promosikan-kiper-muda-untuk-jadi-pelapis-david-de-gea
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini