Moussa Dembele Resmi Bergabung Dengan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 14 Jan 2021, 06:07 WIB
Dembele

Moussa Dembele resmi bergabung dengan Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Transfer: Moussa Dembele akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid dan telah diumumkan secara resmi oleh Los Rojiblancos pada Rabu (13/01) waktu setempat. Sang striker akan dipinjam hingga akhir musim 2020/21.

Atletico Madrid mengumumkan secara resmi transfer pinjam Moussa Dembele dari Lyon hingga akhir musim 2020/21. Pemain asal Perancis tersebut bergabung dengan Los Rojiblancos untuk menggantikan Diego Costa yang meminta diakhiri kontraknya dengan klub karena alasan pribadi.

Kabar lebih lanjut seperti dilansir Marca mengungkapkan Lyon akan menerima 1,5 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar) dan menyertakan opsi beli untuk pemain 24 tahun tersebut senilai 33,5 Juta Euro namun bisa naik menjadi 38,5 Juta Euro jika beberapa insentif disepakati.

Apabila Atletico Madrid memutuskan untuk merekrut sang striker secara permanen di musim panas ini, maka klub La Liga tersebut wajib memberikan sepuluh persen dari hasil penjualan sang striker di masa yang akan datang.

Moussa Dembele merupakan produk akademi Paris Saint-Germain yang telah bermain di segala tingkatan umur bersama timnas Perancis akan tetapi belum melakoni debutnya bersama tim senior Les Bleus.

Cedera lengan yang dialaminya Desember lalu memaksanya absen dalam dua pertandingan Ligue 1 karena ia belum pulih dari cederanya tersebut. Sang striker baru mencetak satu gol dalam 16 pertandingan musim ini dan masih kesulitan menemukan kembali performa terbaik yang ditorehkannya di musim 2019/20, saat itu ia mencetak brace yang membantu Lyon menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions.

Musim lalu ia mencetak 24 gol di semua kompetisi dan sang pemain telah tiba di Madrid pada Selasa (12/01) lalu melalui Valladolid. Setelah menjalani pemeriksaan medis ia akan bertemu dengan rekan-rekan barunya dan staf pelatih pada Jumat (15/01) besok karena Kamis ini mereka libur latihan.

Artikel Tag: Dembele, Atletico Madrid, Lyon

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini