Moussa Dembele Bisa Jadi Striker Terkini Yang Diselamatkan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 10 Jan 2021, 09:51 WIB
Moussa Dembele

Moussa Dembele coba diselamatkan kariernya oleh Atletico Madrid (foto:topflight)

Berita Transfer: Moussa Dembele santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Atletico Madrid di musim dingin ini sebagai pengganti Diego Costa yang telah hengkang. Striker Lyon tersebut bisa menjadi striker terkini yang dicoba diselamatkan kariernya oleh Los Rojiblancos seperti halnya pendahulunya di Metropolitano.

Atletico Madrid selama beberapa kali pernah merekrut striker yang sedang mengalami situasi yang sulit dan kini seperti dilansir Marca mereka bisa melakukan hal yang sama dengan Dembele yang mengalami masalah cedera karena patah tangan dan telah kehilangan kepentingannya dalam timnya saat ini di Lyon.

Moussa Dembele memang telah bermain dalam 16 dari 18 pertandingan yang telah dimainkan timnya hingga sejauh ini akan tetapi hanya menjadi starter sebanyak tiga kali musim ini.

“Ia adalah salah satu pemain penting kami dan kami memilih untuk mempertahankannya, “ujar pelatih Rudi Garcoa, meskipun statistik menunjukkan keadaan yang sebaliknya.

Sang pelatih kemudian menyatakan jika sang striker memang harus hengkang maka ia ingin seorang pengganti sehingga ia telah membuka peluang untuk melepasnya.

Atleti telah berpengalaman merekrut pemain yang mencari start yang baru, mereka mendatangkan Costa di musim panas 2017 lalu meski ia belum bisa melakoni debut hingga Januari 2018, sang striker saat itu ingin hengkang dari Chelsea yang saat itu dilatih Antonio Conte. Alvaro Morata juga demikian ia ditawari jalan keluar dari Chelsea saat ia bergabung pada Januari 2019.

Kedua pemain tersebut memang tidak begitu sukses namun yang terkini merupakn contoh yang berhasil dengan Luis Suarez yang sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Barcelona, striker Uruguay tersebut mencari klub baru di musim panas lalu dan akhirnya gabung dengan Los Colchoneros yang sejauh ini berbuah manis dengan sembilan gol yang disumbangkannya di La Liga.

Kini Diego Simeone bisa menawarkan lagi pemain bernomor punggung 9 awal yang baru dan kesempatan untuk kembali ke performa terbaiknya. Mengingat Dembele yang mencetak 47 gol di sepanjang musim 2018/19 dan 2019/20 dianggap akan sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak jika transfernya benar terwujud.

Artikel Tag: Dembele, Atletico Madrid, Lyon

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini